Tanya Herbal

Apakah penyakit angin duduk itu barbahaya dan apa obatnya ?


Rendi

By Rendi
Jum'at, 16 September 2016 14:30:41

Hai, Dok sodara saya sering mempunyai keluhan masuk angin dengan di sertai nyeri pada jantung, dan takut nya sodara saya ini menderita angin duduk. Karena sering mendengar penyakit angin duduk itu berbahaya apakah ada obatnya ?



Dede Rusdiaman
Admin

By Dede Rusdiaman
Jum'at, 16 September 2016 14:33:06

Angin duduk atau angina adalah kondisi dimana penderita mengalami sakit pada bagian dada karena otot jantung kurang pasokan darah.


Dalam mendiagnosis angin duduk, umumnya dokter akan awali dengan menanyakan seputar gejala yang dialami pasien. Selain itu, dokter juga akan menanyakan apakah pasien memiliki keluarga berpenyakit jantung atau suka melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dapat memicu kondisi tersebut, misalnya suka mengonsumsi makan berlemak, merokok, atau mengonsumsi minum keras.


Pengobatan Angin Duduk Resep Dokter berikut.



  1. Obat-obatan pencegah pembekuan darah yang berfungsi mencegah penggumpalan dan memisahkan kepingan-kepingan darah.  Contoh obat tersebut adalah ticagrelor dan clopidogrel.

  2. Aspirin yang berfungsi menurunkan kemampuan darah untuk menggumpal. Hal ini membuat darah mengalir dengan mudah sekalipun lewat pembuluh sempit. Aspirin juga bisa menurunkan risiko serangan jantung.

  3. Stati yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol sehingga kerusakan pembuluh darah bisa dicegah. Statin juga bisa menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

  4. Obat-obatan nitrat. Tidak hanya efektif dalam menangani gejala angina, nitrat juga bisa dipakai sebagai metode pencegahan jangka panjang dan bisa dipakai sebelum beraktivitas yang berpotensi menyebabkan angina duduk seperti berolahraga.

  5. Obat penghambat saluran kalsium yang berfungsi melancarkan aliran darah dalam jantung serta meredakan gejala angina duduk.


Baca Selanjutnya di >> Pengobatan Angin Duduk Resep Dokter.



Balas Pertanyaan

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top