Tanya Herbal

Apa Bahaya Dari Kelebihan Konsumsi Daging Kurban?


Rena Yuliana

By Rena Yuliana
Selasa, 13 September 2016 13:09:47

Di hari raya idul adha ini banyak sekali daging kurban seperti daging sapi dan kambing. Yang ingin saya tanyakan, apa bahaya dari kelebihan konsumsi daging kurban?

Mohon penjelasannya.



Hendi Nuraen
Admin

By Hendi Nuraen
Selasa, 13 September 2016 13:39:21

Terimakasih sudah bertanya di tanyaherbal.com

Bagi anda yang mempunyai masalah kolesterol, harus berhati-hati menyantap daging kurban secara berlebih, karena akan berakibat falat untuk kesehatan.

Daging kambing akan berbahaya apabila seseorang mengonsumsi daging tersebut mempunyai kondisi yang sensitif terhadap makanan tersebut. Apalagi bila orang tersebut mempunyai catatan penyakit kolesterol sebelumnya.

Apabila ada daging kurban seperti kambing dan sapi, dan sedang mengalami masalah kolesterol. Hanya dengan konsumsi sedikit saja bisa langsung responsif serta bisa menjadi sumber penyakit. Janganlah makan secara berlebihan.

Kandungan protein dan kolesterol yang dimiliki hampir semua hewan kurban merupakan daging merah yang tidak jauh berbeda. Apabila seseorang konsumsi protein dalam jumlah yang berlebihan akan tidak baik, hal tersebut akan mengganggu sistem pencernaan serta metabolisme terjadi.

Bahanya yaitu akan terjadi kelebihan protein asam amino, air seni akan kelebihan keton atau ketosis. Produk keton berlebihan dikencing dan darah bisa memperberat kerja liver.

Sebagai rekomendasi, sehari 50 gram sudah sangat cukup bagi kebutuhan organ, apabila berlebihan sampai tinggi, tubuh akan mengalami kelebihan beban.



Balas Pertanyaan

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top