Tanya Herbal

Obat Anemia Defisiensi Besi


Salsabila Nuraini

By Salsabila Nuraini
Selasa, 13 September 2016 11:18:09

Selamat siang dok. Adik saya divonis mengidap anemia defisiensi besi, obat yang tepat untuk mengobati anemia tersebut kira-kira apa ya dok ?



Ari Hermansyah
Admin

By Ari Hermansyah
Selasa, 13 September 2016 11:32:33

Halo Salsabila, terimakasih sudah berkunjung di tanyaherbal.com.


Anemia defisiensi besi adalah keadaan dimana kondisi tubuh kekurangan nutrisi zat besi sehingga jumlah sel darah merah mengalami penurunan. Anemia terjadi saat tubuh kekurangan sel darah merah sehat. Zat besi dibutuhkan dalam tubuh untuk menghasilkan komponen sel darah merah atau hemoglobin. Hemoglobin dalam sel darah merah diperlukan tubuh untuk mengangkut dan mengikat oksigen ke seluruh organ dari paru-paru. Tidak hanya itu, zat besi juga berperan untuk membuang karbondioksida dari sel-sel tubuh dalam paru-paru. Jika dalam tubuh kekurangan sel darah merah, maka penyebaran oksigen serta pembuangan karbondioksida otomatis terganggu. Selengkapnya silahkan klik tautan - Anemia Defisiensi Besi


Pengobatannya tergantung dari tingkat keparahan anemianya. Biasanya dengan pemberian obat suplementasi zat besi, pasien dapat sembuh dalam 3-6 bulan. Akan tetapi jika masih belum juga sembuh, ada kemungkinan anda mengalami perdarahan atau masalah pada penyerapan zat besi. Langkah pengobatannya bisa dengan :



  • Antibiotik dan obat lain untuk mengobati tukak lambung

  • Operasi untuk mengangkat pendarahan polip, tumor, atau fibroid

  • Anemia berat mungkin membutuhkan transfusi darah


Demikian yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat.



Balas Pertanyaan

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top