Tanya Herbal

Sodara Saya Gondok, Minta Saran Pengobatannya


Pemi Amalia

By Pemi Amalia
Senin, 15 Agustus 2016 08:39:59

Hai dok, saya mau tanya nih, sodara saya kena gondok di bagian leher, kurang lebih ia udah mengalaminya hampir 1 setengah tahunan kalo gk salah. Udah diperiksa ke dokter, tapi katanya malah enggak boleh dioperasi dok, karena nantinya bakalan gakbisa bicara katanya, tapi gondoknya sembuh gak akan berasa sakit lagi. Dia kalo kecapek'an gondoknya membesar, tapi kalo gak ngelakuin apa-apa, biasa aja gondoknya. Tolong minta sarannya dok, ngobatinnya kayak gimana nih, kasihan sodara saya :(



Raka Dimas
Admin

By Raka Dimas
Senin, 15 Agustus 2016 10:35:53

Hai Pemi..
Gondok merupakan penyakit berupa pembengkakan di kelenjar tiroid atau leher, dimana itu berfungsi untuk memproduksi hormon tiroid yang berperan memperoses kimiawi dalam tubuh. Beberapa gejala yang timbul dari penyakit tersebut diantaranya Sulit bernafas, Batuk, Nyeri tenggorokan, Sulit menelan, dan masih banyak yang lainnya.


Beberapa pengobatan medis harus anda lakukan, seperti :


- Terapi pengganti hormon
- Terapi iodin radioaktif
- Konsumsi obat penurun hormon tiroid


Semoga bermanfaat, Terimakasih banyak ;)



Balas Pertanyaan

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top