Tanya Herbal

Makanan Apa Saja Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Asam Lambung ?


Reina Thei

By Reina Thei
Senin, 08 Agustus 2016 13:42:53

Selamat siang Ahli Herbal..

Saya mau tanya mengenai masalah kesehatan lambung saya. Uda sebulan ini perut terasa lembung terus, kadang panas kalo malam hari mau tidur.. Penyakit ini ganggu banget kalo lagi kerja, kadang juga terasa perih.. Apa mungkin ini penyakit asam lambung yang kambuh karena salah mengonsumsi makanan..

Tolong pencerhannya ya, penyakit ini ganggu sekali.. terima kasih..



Rahman Amaruloh
Admin

By Rahman Amaruloh
Selasa, 09 Agustus 2016 09:02:06

Hai Reina..

Keluhan yang Anda rasakan adalah gejala GERD atau Asam lambung yang menyebabkan rasa sensasi terbakar atau nyeri pada ulu hati.


Penyakit ini biasanya disebabkan oleh tidak berfungsinya lower esphageal sphinter (LES), yang merupakan lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. LES tersebut memiliki fungsi sebagai pintu yang secara otomatis membuka jika makanan atau minuman turun ke perut. Jika LES tidak berfungsi denga baik, tidak menutup kemungkinan asam dalam perut akan naik kekerongkongan, dan disebut sebagai asam lambung naik/tinggi.

Salah satu pemicu LES tidak bekerja dengan baik adalah karena salah mengonsumsi makanan. Seperti yang Anda keluhkan, asam lambung ini sangat rentan sekali terhadap makanan berlemak, makanan berlemak akan sulit untuk dicerna oleh perut. Dan juga makanan pedas, karena itu dapat membuat perut menjadi kembung.

Informasi lengkapnya lihat: Makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung

Selain itu juga masih Ada minuman seperti kopi, cokelat, alkohol dan merokok adalah faktor buruknya sistem kerja LES pada tubuh.

Reina, apakah Anda sedang mengandung ? Penyakit ini juga bisa datang pada seorang wanita yang sedang mengandung. Orang yang sedang hamil akan mengalami perubahan hormon, inilah yang bisa melemahkan LES.


Ada baiknya jika Anda berkonsultasi dengan kesehatan perut.


Reina. Terima kasih



Balas Pertanyaan

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top