Tanya Herbal

Saya merasa lemas pada panggul hingga kaki akibat sering berolahraga voli, kenapa ya ?


Ratih Komalasari

By Ratih Komalasari
Sabtu, 06 Agustus 2016 08:11:31

Halo admin,
saya ratih usia 19 tahun mau tanya, kenapa ya panggul hingga kaki saya menjadi lemas, awalnya memang saya suka ikut latihan olahraga voli di sekolah saya. Dimana ada latihan fisik dengan mengangkat beban seperti besi atau juga barbel. Apakah itu salah satu penyebabnya ?



Nandang Rohimat
Admin

By Nandang Rohimat
Sabtu, 06 Agustus 2016 08:14:58

Terimakasih Ratih atas pertanyaannya.

Untuk setiap olahraga perlu diawali dengan pemanasan, dan jangan sampai berlebihan. Apabila olahraga yang dilakukan berlebihan maka Anda perlu waspada juka merasakan keluhan yang diakibatkan overtraining.

Perlu diketahui olahraga yang baik dan benar yaitu sesuai dengan porsi, tidak terlalu berat. Pada dasarnya berolah raga ini akan bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan tidak memberi dampak buruk seperti pada panggul yang seperti Anda keluhkan. Dengan menjalani olahraga secara teratur dengan baik dan benar maka kesehatan Anda akan terjaga dari berbagai ancaman penyakit seperti diabetes, hipertensi, serangan jantung, dll serta kesehatan mental sehingga hidup Anda semakin berkualitas.

Waktu yang baik untuk berolahraga sehari 30 menit dan lakukan sebanyak 5 kali dalam seminggu. Sehingga ketika Anda menjalani latihan olahraga voli alangkah baiknya lakukan pemanasan dan sesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda jangan sampai terlalu over serta gunakan parlengkapan olahraga yang seperti sepatu yang nyaman dan jangan lupa memperbanyak minum air putih 8-10 gelas setiap harinya serta tidur yang cukup.

Apabila Anda cemas dengan kondisi tersebut, disarankan untuk konsultasi kesehatan kepada dokter spesialis rehabilitasi medik untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Semoga informasinya membantu :)



Balas Pertanyaan

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top