Tanya Herbal

Apa sih penyebab kulit gatal dan menjadi bentol?


Firda Nurmalasari

By Firda Nurmalasari
Senin, 01 Agustus 2016 11:18:49

Min mau tanya dong, aku udah sekitar 4 harian mengalami kulit gatal, dan kayak orang normal lainnya aku garuk dong yah min, tapi setelah digaruk malah timbul bentol-bentol gituh, dan lama kelamaan menyebar deh, nyebelin banget :( apasih penyebabnya min kalo boleh tau?



Raka Dimas
Admin

By Raka Dimas
Jum'at, 05 Agustus 2016 13:45:56

Halo Firda,


Bentol muncul setelah kulit yang gatal di garuk oleh anda, itu disebut dengan Dermatografism menurut ilmu kedokteran. Itu terjadi karena pelepasan histamin di permukaan kulit, saat kulit mengalami tekanan akibat dari garukan tersebut. Hal ini seringkali disebabkan oleh Alergi obat-obatan tertentu, kondisi kesehatan tertentu, infeksi parasit dan yang lainnya.


Terimakasih Firda atas pertanyaannya, semoga jawaban dari kami bisa memuaskan anda :)



Balas Pertanyaan

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top