Tanya Herbal

Apakah Bawang Putih Bisa Mengobati Mata Bengkak ?


Mahrama Dharma

By Mahrama Dharma
Jum'at, 29 Juli 2016 09:37:11

Ass.. Saya Mahrama berusia 22thn, rutinitas saya aktif didepan layar komputer. Tidak sengaja saya temukan situs "Tanya Herbal" ini.

Untuk Admin, saya mau tanya. Saat ini saya mengalamai sakit mata, mata bengkak.. biasa di bilang sih bintitan. Saya kan kerja di depan layar komputer, gejala ini ganggu banget. Konsultasi sama orang tua sih malah d suruh olesin bawang putih... Nah, itu bener gak, kalo bawang putih bisa sembuhkan mata bengkak atau bintitan.?



Rahman Amaruloh
Admin

By Rahman Amaruloh
Jum'at, 29 Juli 2016 10:38:48

Wss.. Untuk keluhan yang Anda alami saat ini, dengan rutinitas aktif dilayar komputer memang akan sangat mengganggu sekali.


Menanggapi penjelasan Anda yang kami ambil sebagai diagnosis, sangat di sayangkan kurang begitu jelas. Namun, akan saya ulas mengenai manfaat bawang putih untuk kesehatan mata.


Bawang putih memiliki kandungan nutrisi qelenium, quercetin dan vitamin C yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Bahkan juga mengandung selenium dan lycopene serta kandungan sulfur untuk menghasilkan glutahione (antioksidan) yang sangat baik untuk kesehatan organ mata.


Kandungan tersebut telah dipercaya mampu menjaga kesehatan organ mata bahkan mencegah terjadinya penyakit katarak.


Saran dari orang tua Anda mungkin bisa Anda peraktikan sendiri di rumah. Dan untuk informasi lebih lengkap mengenai pertanyaan Anda, bisa disimak pada link berikut: Manfaat bawang putih untuk mengobati mata bengkak atau bintitan.


Saran saya, untuk mengurangi tingkat keparahan yang terjadi pada mata Anda saat ini sebaik nya lakukanlah hal-hal berikut ini:



  1. Kompres hangat selama sekitar 10-15 menit, 4 kali sehari.

  2. Kurangi rutinitas Anda didepan komputer.

  3. Sering-seringlah melihat warna lain seperti dari tumbuhan sambil berjalan-jalan sejenak di sela waktu Anda mengerjakan rutinitas didepan komputer.

  4. Antibiotik topikal (salep, tetes mata), misalnya: Gentamycin, Neomycin, Polimyxin B, Chloramphenicol, Dibekacin, Fucidic acid, dan lain-lain.


Itulah beberapa hal yang bisa saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.



Balas Pertanyaan

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top