Tanya Herbal

Cefotaxim, Obat Untuk Membunuh Bakteri Penyebab Infeksi

Cefotaxim merupakan obat antibiotic sefalosporin yang memiliki fungsi untuk membunuh bakteri penyebab infeksi. Dengan manfaatnya untuk membasmi bakteri, cefotaxim tidak efektif dalam mengobati infeksi karena virus seperti pilek dan flu.

Beberapa jenis infeksi yang dapat di tangani dengan obat ini diantaranya adalah meningitis, septikimia atau infeksi dalam darah, peritonitis atau infeksi pada selaput pelapis rongga perut, dan osteomyelitis atau infeksi pada tulang.


Obat antibiotic ini juga bisadi pakai untuk mencegah infeksi pada luka operasi.

Cefotaxim tersedia dalam bentuk obat suntik dan biasanya diberikan dokter atau pihak medis yang berwenang. Mengenai merk dan dosis cefotaxim nantinya akan di konsultasikan dengan dokter untuk memastikan merk yang cocok dalam mengatasi infeksi yang di idap.

Cefotaxim termasuk obat resep dan berjenis antibiotic sefalosporin. Obat suntik ini dikonsumsi oleh anak – anak dan orang dewasa.
Perempuan yang sedang hamil direkomendasikan untuk tidak mengonsumsi cefotaxim, kecuali atas anjuran dokter. Untuk perempuan yang sedang menyusui, penggunannya harus dilakukan dengan pemantauan oleh dokter.

Hati – hati dalam mengonsumsi cefotaxim untuk penderita gangguan sumsum tulang, gangguan darah, gangguan ritme jantung, diare yang parah, gangguan pencernaan seperti kolitis, dan gangguan ginjal.

Pasien yang pusing berat usai mengonsumsi cefotaxim baiknya tidak mengoperasikan alat berat atau mengemudikan kendaraan. Jangan mengonsumsi obat lain termasuk suplemen dan obat herbal selama mengonsumsi cefotaxim. Hubungi dokter jika overdosis atau alergi terjadi.

Dosis cefotaxim akan di sesuaikan dokter dengan tingkat keparahan infeksi, jenis infeksi, kondisi kesehatan pasien, dan riwayat kesehatan secara keseluruhan. Oleh karena itu, dosis untuk setiap pasien akan berbeda - beda.

Cefotaxim yang direkomendasikan dalam menangani infeksi adalah 2 gram sehari. Sedangkan untuk pasien yang mengidap infeksi parah, dosiscefotaxim akan di tambah sampai dengan 12 gram per hari yang di bagi menjadi 3 sampai 4 kali minum per hari.

Konsumsi cefotaxim dengan benar, sesuai anjuran dokter dan biasakan membaca informasi yang tertera pada kemasan. Selama cefotaxim dikonsumsi, kondisi pasien harus di pantau dengan rutin oleh dokter. Langkah tersebut membantu dokter dalam mengetahui perkembangan kondisi sekaligus ke efektifan antibiotikini.

Selama mengonsumsi cefotaxim, system kekebalan tubuh akan menurun. Oleh karena itu, sebaiknya menjauh dari orang - orang yang mengalami infeksi. Pastikan tangan bersih sebelum menyentuh hidung, mata, mulut, dan jangan lupa untuk rutin memeriksakan diri ke dokter. Terutama jika mendapati adanya indikasi ganjil yang di alami.

Efek samping dan bahaya cefotaxim diantaranya adalah pusing, diare, rua mkulit, kejang - kejang, dan demam. Hubungi dokter segera jika efek samping berlanjut.

Nah sekilas informasi lengkap tentang Cefotaxim, Obat Untuk Membunuh Bakteri Penyebab Infeksi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi keluarga anda khususnya anda sendiri.

By Yayat Ruhiyat - Obat Kimia Rabu, 14 September 2016 09:53:26

Cefotaxim, Obat Untuk Membunuh Bakteri Penyebab Infeksi
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Berikut informasi lengkap tentang Cefotaxim, Obat Untuk Membunuh Bakteri Penyebab Infeksi yang akan saya bahas kali ini secara lengkap.
Obat Kimia - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Obat Yang Ampuh Untuk Alergi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok.. Keponakan aku dari semalem tadi matanya bengkak juga sering gatal". Tapi aneh nya, gatal yang timbul itu kadang ada kadang engga, uda pake minyak / salep karena gigitan…

  • Obat Anemia Defisiensi Besi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat siang dok. Adik saya divonis mengidap anemia defisiensi besi, obat yang tepat untuk mengobati anemia tersebut kira-kira apa ya dok ?

  • Wanita Hamil Minum Itraconazole

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat pagi dok.. Saya bumil masuk usia kandungan 6 bulan, saya terserang infeksi jamur pada kulit. Yang mau saya tanyakan adalah, apakah saya bisa mengkonsumsi obat jamur Itraconazole ? Tolong…

  • apa efek samping dari obat Dimethicone?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    saya mau perawatan kulit nih dok kata temen saya pake obat Dimethicone untuk menjaga kulit saya supaya tetap lembut dan cantik dok. Saya mau tanya apakah ada efek sampingnya dok…

  • Apakah Obat Clenbuterol Aman Untuk Ibu Hamil ?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok ... Mau Tanya nih kalau mengkonsumsi obat clenbuterol aman untuk ibu hamil gak? Kasih jawaban yang jelas ya dok Terimakasih .


Obat Kimia
Clonazepam, Obat Penurun Frekuensi Kejang-Kejang

Clonazepam obat penurun frekuensi kejang-kejang…

Obat Kimia
Ketoconazole Obat Untuk Mengatasi Jamur Pada Kulit

Ketoconazole Obat Untuk Mengatasi Jamur…

Obat Kimia
Ciprofloxacin, Obat Untuk Menangani Infeksi Mata

Ciprofloxacin adalah obat antibiotik yang…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top