Tanya Herbal

Cefuroxime, Obat Untuk Infeksi Karena Bakteri

Ada banyak obat yang digunakan untuk mengatasi infeksi yang diakibatkan bakteri. Salah satunya adalah cefuroxime. Obat ini bisa mengatasi infeksi sinus, infeksi amandel, infeksi tenggorokan, infeksi telinga, infeksi saluran pernafasan, infeksi kulit, dan infeksi kandung kemih. Cefuroxime, Obat Untuk Infeksi Karena Bakteri adalah obat yang tergolong anti biotik sefalosporin yang bekerja dengan membunuh bakteri penyebab infeksi. Cefuroxime, Obat Untuk Infeksi Karena Bakteri ini bisa juga diberikan kepada pasien yang akan menjalani operasi.


Tergolong obat resep, Cefuroxime, Obat Untuk Infeksi Karena Bakteri tersebut bisa dikonsumsi bayi yang berusia di atas tigabulan sampai orang dewasa. Cefuroxime, Obat Untuk Infeksi Karena Bakteri ini berbentuk cairan yang diminum, tablet, dan obat suntik. Perempuan yang sedang hamil dan sedang menyusui boleh mengonsumsi cefuroxime atas petunjuk dokter. Bayi yang berusia di bawah tigabulan tidak dianjurkan untuk mengonsumsi obat ini. Perlu di waspadai jika Anda menderita gangguan ginjal dan alergi antibiotik penisilin selama mengonsumsi cefuroxime. Untuk lebih jelasnya segera konsultasi kesehatan anda terlebih dahulu ke dokter terdekat atau pribadi anda supaya mendapatkan petunjuk yang tepat dan lebih baik.

Tidak dianjurkan mengonsumsi obat ini bersama dengan obat-obatan lain tanpa petunjuk dokter karena bisa menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan seperti mengganggu kinerja vaksintifys serta menyebabkan efek samping seperti diare atau muntah jika dipakai bersama dengan pilkontrasepsi berbasis hormon.

Cefuroxime bisa berdampak pada hasil pemeriksaan kadargula pada urin. Oleh karena itu, jika akan melakukan pemeriksaan, beritahu dokter bahwa Anda sedang mengonsumsi cefuroxime. Dosis cefuroxime akan kami jelaskan berdasarkan berat badan penderita.

-Untuk otitis media akut pada pasien yang berat badannya 40 kilogram keatas, dosisnya 500 miligram sebanyak dua kali sehari. Sedangkan untuk pasien yang berat badannya di bawah 40 kilogram, dosisnya adalah 15 miligram per kilogram berat badan sebanyak dua kali sehari. Dosis bisa dinaikkan dokter sampai 250 miligram sebanyak dua kali sehari.

-Untuk sinusitis bacterial akut pada pasien yang berat badannya lebih dari 40 kilogram, dosisnya 250 miligram sebanyak dua kali sehari. Sedang kanuntuk pasien yang berat badannya kurang dari 40 kilogram, dosisnya 10 miligram per kilogram dua kali sehari. Jikaperlu, dosis bisa dinaikkan sampai 125 miligram sebanyak dua kali sehari.

Untuk infeksi lainnya, Anda bisa berkonsultasi dulu dengan dokter. Sebelum mengonsumsi cefuroxime, ikuti anjuran dokter serta bacalah informasi yang terdapat pada kemasan. Beri jarak waktu cukup antar dosis. Upayakan untuk mengonsumsi cefuroxime di jam yang sama setiap hari.

Kenali efek samping cefuroxime seperti mual, pusing, diare, sakit kepala, serta perubahan pada hasil pemeriksaan darah.

By Irmansyah - Obat Kimia Jum'at, 09 September 2016 08:12:25

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Obat Yang Ampuh Untuk Alergi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok.. Keponakan aku dari semalem tadi matanya bengkak juga sering gatal". Tapi aneh nya, gatal yang timbul itu kadang ada kadang engga, uda pake minyak / salep karena gigitan…

  • Obat Anemia Defisiensi Besi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat siang dok. Adik saya divonis mengidap anemia defisiensi besi, obat yang tepat untuk mengobati anemia tersebut kira-kira apa ya dok ?

  • Wanita Hamil Minum Itraconazole

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat pagi dok.. Saya bumil masuk usia kandungan 6 bulan, saya terserang infeksi jamur pada kulit. Yang mau saya tanyakan adalah, apakah saya bisa mengkonsumsi obat jamur Itraconazole ? Tolong…

  • apa efek samping dari obat Dimethicone?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    saya mau perawatan kulit nih dok kata temen saya pake obat Dimethicone untuk menjaga kulit saya supaya tetap lembut dan cantik dok. Saya mau tanya apakah ada efek sampingnya dok…

  • Apakah Obat Clenbuterol Aman Untuk Ibu Hamil ?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok ... Mau Tanya nih kalau mengkonsumsi obat clenbuterol aman untuk ibu hamil gak? Kasih jawaban yang jelas ya dok Terimakasih .


Obat Kimia
Chlorpromazine, Obat Untuk Mengatasi Gangguan Mental

Chlorpromazine, Obat Untuk Mengatasi Gangguan…

Obat Kimia
Otopain Obat Tetes Untuk Telinga

Otopain Obat Tetes Untuk Telinga…

Obat Kimia
Clonazepam, Obat Penurun Frekuensi Kejang-Kejang

Clonazepam obat penurun frekuensi kejang-kejang…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top