Tanya Herbal

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Meski rasanya sangat asam, namun belimbing wuluh banyak disukai masyarakat. Belimbing wuluh umumnya dimanfaatkan sebagai bahan rujak. Manfaat belimbing wuluh digunakan untuk menciptakan rasa masam alami pada makanan. Namun selain itu, manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan seperti mengobati sakit gigi, batuk rejan, dan gejala penyakit diabetes. Hal tersebut di karenakan kandungan alami yang ada dalam belimbing wuluh seperti asam format, glukosid, tannin, peroksida, saponin, kaliumsitrat, sulfur, dan kalsium oksalat.



Berikut kami rangkum manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan.

1. Belimbing Wuluh Untuk Mengobati Batuk

Jika Anda batuk, sebaiknya jangan dulu mengonsumsi obat kimia. Cobalah obat batuk alami menggunakan belimbing wuluh. Caranya, ambil 3 biji belimbing wuluh, gula, dan adas. Ketiga bahan tersebut dicampurkan dengan satu cangkir air lalu dibikin tim selama beberapa jam. Setelah dingin, kemudian saring menggunakan kain. Minum air hasil saringan tersebut dua kali dalam sehari yakni pagi dan malam ketika perut kosong. Belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk obat batuk rejan. Caranya, ambil 10 belimbing wuluh lalu cuci dengan bersih. Remas dengan dicampur dua sendok air garam. Saring dan minum sebanyak dua kali sehari.

2. Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Diabetes

Cara mengolahnya sederhana. Lumatkan belimbing wuluh kemudian rebus dengan segelas air sampai tersisa separuhnya. Saring dan minum dengan rutin dua kali sehari. Zat asam yang terdapat dalam buah tersebut ampuh dalam menghilangkan dan menekan diabetes pada tubuh.

3. Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Sakit Gigi

Jika Anda sedang menderita sakit gigi, ambil dan tumbuk belimbing wuluh lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

4. Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Jerawat

Belimbing wuluh baik untuk mengempeskan, serta menghilangkan jerawat membandel. Zat asam yang ada dalam belimbing wuluh bisa memberikan efek sakit untuk jerawat aktif. Tetapi kandungan antioksidan dalam belimbung wuluh dapat mengerutkan serta mensamarkan jerawat pada wajah.

5. Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kulit yang Panuan

Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan jamur. Belimbing wuluh mempunyai sifat anti jamur yang ampuh dalam menghilangkan panu secara bertahap. Cara mengatasinya mudah, yakni tempelkan belimbing wuluh yang sudah diparut, pada kulit yang terkena panu. Lakukan secara rutin sampai panu hilang.

6. Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Mengatasi Sariawan

Memang akan terasa sangat perih menggunakan belimbing wuluh untuk mengatasi sariawan, bisa jadi sampai mengeluarkan air mata. Caranya, cukup oleskan area yang sariawan menggunakan buah ini. Lakukan sampai sariawan sembuh.

Itulah 6 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan, semoga bisa menjadi bahan referensi atas apa yang Anda cari. Tetap kunjungi tanya herbal ya..

"Anda order? Kami layani. Anda bertanya? Kami jawab"

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

By Asep Rusdi - Kesehatan Sabtu, 03 September 2016 17:14:12

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan. Manfaat belimbing wuluh untuk jerawat. Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kulit. Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Diabetes
Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Anak sering pipis

    0 Balasan

    Kesehatan

    Assalamu’alaikum. anak saya umur 18 bulan, masih ASI, sering sekalai minta minum air putih apalagi jika malam, sering kebangun minta minum. Dalam sehari bisa 4-5 diapers. Cuaca dirumah memang panas.…

  • Anak batuk terus, Kenapa ya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, bayi saya umurnya 3 bulan udah sekitar 7 hari lebih batu terus, Padahal udah konsultasi ke dokter anak dan dikasih obat, Tapi sampai sekarang kenapa terus batuk ya?…

  • Nyeri saat mentruasi tak tertahankan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Baru-baru ini diawal mentruasi saya sering sakit dan rasanya itu tak tertahankan, tapi sebelumnya gak pernah kaya gini, ini kenapa ya?

  • Apa Penyebab Dari Dermatitis Seboroik

    3 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ,, nama saya dea dari jakarta, mau tanya dok, Apakah penyebab dari dermatitis seboroik dan apakah dermatitis seboroik bisa hilang dengan pake shampo? Tolong jawab ya terimakasih..

  • Bagaimana cara mencegah diare kambuh?

    8 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Saya safa, Sudah 3 hari lebih saya ini mengalami diare dok, dan ini adalah penyakit langganan saya tapi jika diobati langsung sembuh tapi suka kambuh lagi. yang saya…


Kesehatan
Manfaat Jambu Biji Merah

Jambu biji merah mengandung senyawa…

Kesehatan
Proses Diagnosis dan Pengobatan Infeksi HPV

Penting jika anda mengetahui dan…

Kesehatan
Gastritis, Peradangan Pada Dinding Lambung

Penyakit yang sangat banyak di…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top