Tanya Herbal

Cara Mencegah Penyakit Kandidiasis Paling Efektif

Penyakit Kandidiasis adalah infeksi yang disebabkan oleh jamur, Umumnya menyerang orang-orang yang imunnya lemah. Kandidiasis dapat menyerang semua usia. Penyakit ini biasanya lebih banyak terjadi pada musim hujan. Kandidiasis dapat menyerang kuku, kulit, mulut, dan vagina dengan gejala yang berbeda-beda. Kandidiasis yang menyerang kulit dapat menimbulkan gejala, seperti rasa gatal yang hebat disertai panas seperti terbakar dan terkadang nyeri jika ada infeksi sekunder.



Pengobatan Penyakit Kandidiasis dapat dilakukan dengan pemberian obat alami berdasarkan pada bagian-bagian tubuh yang terkena penyakit ini. Pengobatan kandidiasis kuli dan kandidiasis mulut ( selaput lendir ) yang lokal dapat dibuat dengan memberikan obat antijamur topikal. Infeksi jamur sebaiknya segera diobati, terutama yang sudah parah. Jika tidak ditangani dan dibiarkan terlalu lama, candidiasis berpotensi menyebabkan jamur masuk hingga ke aliran darah dan memicu infeksi di darah.

Lalu Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Kandidiasis Paling Efektif ?
  1. Minyak cengkeh
    Minyak cengkeh adalah satu lagi obat anti-jamur yang sangat kuat, yang juga memiliki kemampuan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara umum. Masukan 15-30 tetes minyak ini ke dalam air, dan minum campuran ini yang tiga kali sehari.
  2. Lidah buaya
    Lidah Buaya menciptakan tingkat pH yang tidak cocok untuk peekembangan jamur Candida.  Lidah Buaya tanaman yang memiliki banyak manfaat, juga membantu dalam membersihkan hati yang pada gilirannya membantu hati untuk membersihkan jamur candida dari tubuh.
    Minum jus Lidah buaya tidak lebih dari 1/4 gelas sehari.
  3. Minyak oregano

    Minyak oregano adalah obat antijamur yang kuat dan juga antimikroba. Anda dapat meneteskan 5 tetes atau lebih minyak oregano di bawah lidah,  atau dapat juga dengan cara mengencerkannya dalam air kemudian diminum 2-3 kali sehari. Anda juga dapat mengonsumsinya dalam bentuk kapsul atau hanya membuati teh yang terbuat dari daun oregano. Minyak oregano juga sangat kaya akan antioksidan.
  4. Bawang putih
    Bawang putih segar adalah anti-jamur yang kuat, namun ia tidak menghancurkan bakteri menguntungkan dalam usus. Bawang putih hanya membunuh bakteri jahat termasuk Candida. Anda dapat mengkonsumsi bawang putih mentah, juka tidak tahan rasanya minum saja bawang putih dalam kemasan kapsul.

    Perhatian: Bawang putih memiliki kemampuan untuk mencairkan darah. Jangan menggunakannya jika Anda menjalani operasi, atau memiliki kontraindikasi lainnya.
  5. Minyak kelapa
    Minyak kelapa obat anti-jamur sangat kuat dengan banyak sifat menguntungkan. Konsumsi satu sendok teh minyak 1-2 kali sehari untuk dapatkan manfaat anti jamurnya.

Pencegahan terhadap penyakit ini dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan. Penyakit kandidiasis juga dapat disebabkan oleh pemakaian antibiotik. Semoga bermanfaat untuk anda. dan pastinya menambah pengetahuan anda tentang kesehatan, dan untuk anda yang ingin konsultasi kesehatan silahkan simak terus website kami di tanyaherbal.com

By Dede Rusdiaman - Kesehatan Jum'at, 26 Agustus 2016 13:47:49

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Anak batuk terus, Kenapa ya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, bayi saya umurnya 3 bulan udah sekitar 7 hari lebih batu terus, Padahal udah konsultasi ke dokter anak dan dikasih obat, Tapi sampai sekarang kenapa terus batuk ya?…

  • Nyeri saat mentruasi tak tertahankan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Baru-baru ini diawal mentruasi saya sering sakit dan rasanya itu tak tertahankan, tapi sebelumnya gak pernah kaya gini, ini kenapa ya?

  • Apa Penyebab Dari Dermatitis Seboroik

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ,, nama saya dea dari jakarta, mau tanya dok, Apakah penyebab dari dermatitis seboroik dan apakah dermatitis seboroik bisa hilang dengan pake shampo? Tolong jawab ya terimakasih..

  • Bagaimana cara mencegah diare kambuh?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Saya safa, Sudah 3 hari lebih saya ini mengalami diare dok, dan ini adalah penyakit langganan saya tapi jika diobati langsung sembuh tapi suka kambuh lagi. yang saya…

  • Apakah daun sirih bisa mengobati demam berdarah?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ... nama saya rita dari bandung, mau tanya dok 4 hari kemudian saya demam tinggi apakah ini tanda-tanda demam berdarah? Terus apakah dengan sirih hijau bisa menurunkan demam…


Kesehatan
Cara Mencegah Chlamydia

Berikut ini kami akan memberikan…

Kesehatan
Manfaat Mengkudu Untuk Mencegah Kanker

Berikut Ini informasi lengkap tentang…

Kesehatan
Gejala Demam Berdarah

Ini dia beberapa Gejala Demam…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top