Tanya Herbal

Fexofenadine Obat Pereda Inflamasi Akibat Reaksi Alergi

Pernahkah Anda mendengar tentang alergi rhinitis atau hay fever? Kondisi tersebut merupakan reaksi alergi terhadap debu, serbuk sari, maupun kulit hewan tertentu. Selain itu, ada pula biduran atau urtikaria yang merupakan reaksi alergi dari kulit yang membuat muncul bilur warna putih ataupun merah serta terasa gatal. Urtikaria akan disebut kronis jika bilur muncul serta bertahan sampai sebulan lebih.

Untuk mengatasi kedua kondisi tersebut, Anda bisa mengandalkan Fexofenadine Obat Pereda Inflamasi Akibat Reaksi Alergi, sebuah obat antihistamin yang tidak menyebabkan kantuk. Fungsi dari obat ini adalah meredakan inflamasi atau peradangan yang muncul karena reaksi rhinitis alergi dan urtikariakronis.


Histamin adalah sebuah senyawa kimia yang dilepas sel saat terjadi kontak dengan unsure alergi. Hal tersebut mengakibatkan munculnya gejala seperti gatal-gatal, bersin-bersin, hidung tersumbat, mata berair, dan hidung berair. Cara kerja obat antihistamin adalah dengan mencegah efek dari histamin yang dihasilkan oleh tubuh.

Resep obat yang berbentuk tablet ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa. Untuk ibu hamil atau yang sedang merencanakan kehamilan, konsultasikan dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi Fexofenadine. Ibu menyusui sebaiknya tidak mengonsumsinya. Sebelum melakukan aktivitas berat, mengoperasikan alat berat, ataupun mengemudikan kendaraan, pastikan dulu reaksi obat terhadap tubuh, lalu pastikan apakah aman atau tidak untuk mengoperasikan alat berat ataupun berkendara.

Hati-hati jika Fexofenadine dikonsumsi oleh penderita gangguan hati, gangguan ginjal, sedang ataupun pernah mengalami penyakit jantung, penderita diabetes, serta pasien lanjut usia. Tidak dianjurkan untuk mengonsumsi obat-obatan untuk mengatasi gangguan pencernaan selama dua jam sebelum maupun setelah mengonsumsi produk anti inflamasi ini karena daya serap obat ini oleh tubuh bisa menurun.

Dosis dari obat ini, untuk menangani rhinitis alergi pada anak-anak di atas 12 tahun dan orang dewasa, adalah tablet 120 miligram 1x per hari. Sementara untuk anak-anak yang berusia antara 6 sampai 11 tahun, 30 miligram 2x sehari. Dosis untuk mengatasi biduran pada anak-anak di atas 12 tahun dan dewasa adalah tablet 180 miligram 1x sehari.

Baca petunjuk pada kemasan obat Fexofenadine serta ikuti anjuran dokter dalam mengonsumsinya. Tidak dianjurkan untuk mengurangi atau menambah dosis obat tanpa ada izin dari dokter. Obat ini sebaiknya diminum dengan air putih sebelum makan. Untuk anak-anak, jenis obat kimia ini sebaiknya dikonsumsi pada pagi dan malam hari. Jika gejala sudah hilang, harap segera hentikan konsumsi tablet ini.

Efek samping dari obat berjeniskan kaplet ini diantaranya adalah mual dan muntah, sakit kepala, dan pusing.

Baiklah, itu dia penjelasan lengkap mengenai obat Fexofenadine yang sangat mujarab sekali dalam mengobati penyakit reaksi alergi seperti biduran, rhinitis dan lain sebagainya. Semoga artikel dari Tanya herbal hari ini bermanfaat bagi anda semua yang membacanya, Terimakasih sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

By Raka Dimas - Obat Kimia Senin, 22 Agustus 2016 09:14:17

Fexofenadine Obat Pereda Inflamasi Akibat Reaksi Alergi
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Hari ini kami akan memberikan suatu informasi mengenai Fexofenadine Obat Pereda Inflamasi Akibat Reaksi Alergi yang wajib sekali untuk anda ketahui sekarang juga disini.
Obat Kimia - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Obat Yang Ampuh Untuk Alergi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok.. Keponakan aku dari semalem tadi matanya bengkak juga sering gatal". Tapi aneh nya, gatal yang timbul itu kadang ada kadang engga, uda pake minyak / salep karena gigitan…

  • Obat Anemia Defisiensi Besi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat siang dok. Adik saya divonis mengidap anemia defisiensi besi, obat yang tepat untuk mengobati anemia tersebut kira-kira apa ya dok ?

  • Wanita Hamil Minum Itraconazole

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat pagi dok.. Saya bumil masuk usia kandungan 6 bulan, saya terserang infeksi jamur pada kulit. Yang mau saya tanyakan adalah, apakah saya bisa mengkonsumsi obat jamur Itraconazole ? Tolong…

  • apa efek samping dari obat Dimethicone?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    saya mau perawatan kulit nih dok kata temen saya pake obat Dimethicone untuk menjaga kulit saya supaya tetap lembut dan cantik dok. Saya mau tanya apakah ada efek sampingnya dok…

  • Apakah Obat Clenbuterol Aman Untuk Ibu Hamil ?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok ... Mau Tanya nih kalau mengkonsumsi obat clenbuterol aman untuk ibu hamil gak? Kasih jawaban yang jelas ya dok Terimakasih .


Obat Kimia
Bromhexine Obat Mukolitik Untuk Mengencerkan Dahak

Bromhexine Obat Mukolitik Untuk Mengencerkan…

Obat Kimia
Clenbuterol, Zat Untuk Mengobati Gangguan Pernafasan

Perempuan yang sedang merencanakan kehamilan,…

Obat Kimia
Clarithromycin, Antibiotik Untuk Mengatasi Infeksi

Clarithromycin obat yang bisa mencegah…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top