Tanya Herbal

Budesonide Obat Penyakit Crohn Atau Radang Usus

Budesonide adalah obat yang tergolong kortikosteroid yang berbentuk kapsul dan serbuk yang dihirup. Budesonide yang berbentuk kapsul dipakai untuk mengobati penyakit radang usus atau penyakit Crohn’s dengan gejala berupa nyeri perut dan diare. Disamping itu, bisa juga digunakan untuk mengobati hepatitis autoimun dan meredakan gejala diare pada penyakit collagenous colitis. Obat yang berbentuk inhalasi digunakan untuk mengatasi penyakit asma kronis seperti mengi dan sesak nafas. Kegunaannya memang cukup banyak dan yang terkahir Budesonide, digunakan untuk mengobati Penyakit Crohn Atau Radang Usus Cara kerja budesonide adalah dengan bekerja langsung pada saluran pernafasan yang terititasi atau bengkak ketika asma terjadi. Tidak hanya itu, budesonide juga bisa dipakai untuk mencegah serangan asma.

Obat resep ini bisa dikonsumsi oleh dewasa dan anak-anak. Untuk obat yang berbentuk kapsul hanya bisa dikonsumsi anak di atas usia 12 tahun sedangkan obat yang berbentuk kemasan inhalasi hanya untuk anak-anak di atas usia 6 tahun. Hindari penggunaan obat ini bagi perempuan hamil kecuali jika ada izin dari dokter. Sementara untuk perempuan yang sedang menyusui, obat ini mutlak tidak boleh digunakan. Budesonide, Obat Penyakit Crohn Atau Radang Usus yang cukup efektif yang bisa dijadikan pengobatan untuk mengatasi penyakit radang usus atau crohn.

Budesonide yang berbentuk inhalasi harus digunakan atas petunjuk doker. Harap hati-hati dalam mengonsumsi obat ini untuk penderita gangguan jantung, gangguan ginjal, gangguan hati, osteoporosis, hipertensi, glaukoma, epilepsi, katarak, hormon tiroid kurang aktif, dan myasthenia gravis. Begitu juga jika mempunyai riwayat gangguan mental, sakit tukak lambung, serta penggumpalan darah dalam vena. Untuk budesonide inhalasi hanya bisa dipakai untuk mengatasi gejala asma kronis, tidak akan efektif untuk mengatasi gejala asma akut.

Obat yang bisa digunakan sebagai obat penyakit crohn atau radang usus ini sayangnya Tidak dianjurkan mengonsumsi obat ini berbarengan dengan obat lain termasuk vaksin, terlebih jika tidak ada petunjuk dari dokter. Hal tersebut dikhawatirkan akan menurunkan cara kerja budesonide atau berpotensi menyebabkan efek samping yang berbahaya. Dosis budesonide akan disesuaikan dokter berdasarkan bentuk obat serta kondisi pasien.

  • Dosis obat kapsul untuk penyakit crohn untuk usia 18 tahun ke atas, dosisnya 9 miligram per hari. Dosis bisa diminum langsung 9 miligram di pagi hari atau bisa juga dibagi menjadi 3 miligram untuk tiga kali minum.
  • Dosis obat kapsul untuk penyakit hepatitis autoimun untuk usia 18 tahun ke atas, dosisnya 3 miligram tiga kali dalam sehari untuk induksi remisi.
  • Dosis obat kapsul untuk penyakit Clollagenous colitis untuk usia 18 tahun ke atas, dosisnya 9 miligram sekaligus pada pagi hari saja.
  • Dosis obat kapsul untuk penyakit Crohn, hepatitis autoimun, dan Clollagenous colitis pada pasien umur 12-18 tahun, dosisnya tanyakan langsung kepada dokter.
  • Dosis obat serbuk inhalasi untuk mengatasi dan mencegah gejala asma kronis pada pasien 12 tahun ke atas, dosisnya 200-400 mikrogram satu kali dalam sehari atau 200-400 mikrogram dua kali sehari. Dosis tidak boleh melebihi dua kali 800 mikrogram per hari.
  • Dosis obat serbuk inhalasi untuk mengatasi dan mencegah gejala asma kronis pada pasien 6-12 tahun, dosisnya 200-400 mikrogram per hari. Dosis tidak dianjurkan melebihi dua kali 400 mikrogram per hari.

Kenali efek samping obat penyakit crohn atau radang usus seperti mual, sakit kepala, sakit perut, jantung berdebar, gangguan pencernaan, kram otot, badan terasa lelah, perubahan suasana hati, penglihatan kabur, dan menstruasi tidak teratur.


By Irman Firmansyah - Kesehatan Kamis, 18 Agustus 2016 11:58:30

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Anak batuk terus, Kenapa ya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, bayi saya umurnya 3 bulan udah sekitar 7 hari lebih batu terus, Padahal udah konsultasi ke dokter anak dan dikasih obat, Tapi sampai sekarang kenapa terus batuk ya?…

  • Nyeri saat mentruasi tak tertahankan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Baru-baru ini diawal mentruasi saya sering sakit dan rasanya itu tak tertahankan, tapi sebelumnya gak pernah kaya gini, ini kenapa ya?

  • Apa Penyebab Dari Dermatitis Seboroik

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ,, nama saya dea dari jakarta, mau tanya dok, Apakah penyebab dari dermatitis seboroik dan apakah dermatitis seboroik bisa hilang dengan pake shampo? Tolong jawab ya terimakasih..

  • Bagaimana cara mencegah diare kambuh?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Saya safa, Sudah 3 hari lebih saya ini mengalami diare dok, dan ini adalah penyakit langganan saya tapi jika diobati langsung sembuh tapi suka kambuh lagi. yang saya…

  • Apakah daun sirih bisa mengobati demam berdarah?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ... nama saya rita dari bandung, mau tanya dok 4 hari kemudian saya demam tinggi apakah ini tanda-tanda demam berdarah? Terus apakah dengan sirih hijau bisa menurunkan demam…


Kesehatan
Amputasi Operasi Pemotongan Bagian Tubuh

Beberapa pertimbangan khusus dalam pengambilan…

Kesehatan
Gejala-gejala Hipertiroidisme

Kelenjar tiroid yang terlalu aktif…

Kesehatan
Cara Mencegah Penyakit Kandidiasis Paling Efektif

Pengobatan Penyakit Kandidiasis dapat dilakukan…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top