Tanya Herbal

10 Manfaat Apel Untuk Kesehatan

"An apple a day to keep doctor away" adalah sebuah quote yang pasti akrab di telinga kita. Hal ini menjelaskan tentang manfaat apel bagi kesehatan yang jika dikonsumsi setiap hari akan menjauhkan kita dari sakit dan pergi konsultasi ke dokter. Hal itu masuk akal karena apel memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kesehatan.


Berikut kami rangkum 10 manfaat buah apel untuk kesehatan :

1. Manfaat apel untuk kesehatan jantung.
Kandungan senyawa fenolik yang terdapat pada kulit apel bagus untuk membuat jantung tetap sehat. Namun biasakan untuk mencuci apel terlebih dahulu dengan air mengalir sebelum memakan apel beserta kulitnya.

2. Manfaat apel untuk mencegah diabetes.
Serat larut dalam apel bisa membantu menangkal datangnya diabetes. Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi apel setiap hari agar kesehatan tubuh lebih terjaga.

3. Manfaat apel untuk diet.
Anda yang ingin berat badan tetap ideal, rutinlah mengonsumsi apel. Hal tersebut dikarenakan apel kaya akan serat sehingga bisa melancarkan pencernaan dan membuat berat badan tetap ideal. Memiliki berat badan ideal dan tidak berlebihan juga berdampak pada berkurangnya risiko terkena stroke, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi.

4. Manfaat apel untuk memperkuat daya tahan tubuh.
Kandungan antioksidan dalam apel bernama quercetin berfungsi untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Hal ini membuat seseorang tidak mudah sakit.

5. Manfaat apel untuk mencegah sembelit.
Apel mengandung serat yang cukup tinggi sehingga mampu membantu melancarkan sistem pencernaan. Gangguan kesehatan seperti tinja keras bisa diatasi.

6. Manfaat apel untuk mencegah kanker.
Senyawa flavonoid pada apel terbukti ampuh untuk mencegah berbagai jenis serangan kanker yang bisa menyerang tubuh sewaktu-waktu.

7. Manfaat apel untuk menjaga kesehatan mata.
Rutin mengonsumsi apel setiap hari bisa membantu mencegah munculnya gangguan kesehatan pada mata seperti katarak.

8. Manfaat apel untuk membantu kinerja usus halus.
Sistem pencernaan bisa bekerja dengan baik karena fungsi kerja usus halus sebagai pemroses makanan dan berfungsi mengambil nutirisinya. Makan apel dengan teratur untuk mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan.

9. Manfaat apel untuk mengurangi risiko gangguan pernafasan.
Sebuah studi yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan bahwa anak yang rutin minum jus apel bisa lebih terhindar dari penyakit pernafasan. Begitu juga pada perempuan hamil yang rutin mengonsumsi jus apel. Janin yang dikandung bisa terhindar dari risiko gangguan pernafasan karena kandungan-kandungan dalam apel yang banyak manfaatnya.

10. Manfaat apel untuk tulang.
Apel mengandung flavonoid yang berfungsi mengurangi masalah osteoporosis pada wanita yang baru mengalami menopause. Kandungan boron juga membuat tulang terjaga kekuatannya serta baik untuk mencegah rematik.

Nah sobat, itulah 10 manfaat apel untuk kesehatan. Selain enak ternyata apel itu kaya akan manfaat dan khasiat bagi tubuh kita. Maka dari itu, sediakan selalu buah apel dirumah anda terutama setelah jam makan sebagai hidangan cuci mulut yang menyegarkan dan pula menyehatkan.

By Ari Hermansyah - Makanan Selasa, 16 Agustus 2016 08:04:10

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Manfaat Biji Rami

    1 Balasan

    Makanan

    Bung! Ane punya banyak biji rami di rumah, kire-kire.. Selaen buat pakan burung, ntu bisa dimanfaatin ape aje ye..?

  • Solusi Rambut botak

    1 Balasan

    Makanan

    Hei tanya herbal! Permisi, saya Iip usia 35th. Tolong carikan solusi rambut botak buat saya dong.. Apa ada sayur yang harus saya makan? Apa sayur nya..? Mohon jawab langsung!

  • Makanan Yang Baik Untuk Penderita Anemia

    1 Balasan

    Makanan

    Selamat Siang "Tanya Herbal" Makanan yang baik untuk penderita anemia itu apa aja ya.. ? Serba salah, takutnya ada apa".. mohon jawabannya.

  • Apa Bahaya Dari Kelebihan Konsumsi Daging Kurban?

    1 Balasan

    Makanan

    Di hari raya idul adha ini banyak sekali daging kurban seperti daging sapi dan kambing. Yang ingin saya tanyakan, apa bahaya dari kelebihan konsumsi daging kurban? Mohon penjelasannya.

  • Masak Sayur Asem Setiap Hari

    1 Balasan

    Makanan

    Selamat pagi dok. Saya Ibu seorang ibu rumah tangga, setiap hari saya selalu menyertakan sayur asem dalam menu hidangan saya karena suami dan anak saya sangat senang sekali dengan sayur…


Makanan
Jenis Makanan yang Bisa Membuat Anda Bodoh

Berikut adalah Jenis Makanan yang…

Makanan
Manfaat Toge Untuk Kesuburan Reproduksi

Info yang wajib di simak…

Makanan
Manfaat Oatmeal Untuk Diet Sehat

Manfaat oatmeal untuk diet sehat…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top