Tanya Herbal

Digoxin Obat Untuk Gagal Jantung Kongestif

Digoxin adalah sebuah obat yang bisa dipakai untuk menangani gagal jantung kongestif dan masalah ritme jantung. Obat ini bisa diandalkan untuk  meningkatkan kekuatan jantung dan mengendalikan detak jantung serta efisiensi jantung sehingga sirkulasi darah akan menjadi lebih baik. Hal tersebut bermanfaat untuk meredakan pembengkakan pada tangan dan kaki. Digoxin Obat Untuk Gagal Jantung Kongestif sangat baik untuk dikonsumsi.

Aritmia atau detak jantung tidak teratur bisa membuat rasa sakit pada dada, sulit bernafas, jantung berdebar, dan pusing. Digoxin bekerja dengan memperlambat detak jantung sampai kembali normal sehingga gejala-gejala aritmia bisa membaik dan jantung bekerja dengan efisien kembali. Obat yang tergolong obat resepo ini juga berguna untuk kasus gagal jantung karena bisa memperkuat tekanan detak jantung.


Obat yang berjenis glikosida jantung ini bisa mengobati detak jantung tidak teratur dan cepat seperti atrial flutter dan fibrilasi atrium. Digoxin yang berbentuk obat cair untuk diminum, tablet, dan obat suntik ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak dan dewasa. Penggunaan digoxin harus sesuai dengan resep dokter dan petunjuk dokter. Begitu juga untuk perempuan hamil dan menyusui. Harap hati-hati jika obat ini dikonsumsi penderita gangguan ginjal dan gangguan kelenjar tiroid.


Harap hati-hati dalam mengonsumsi obat ini untuk orang yang memiliki tingkat kalium dan magnesium dalam darah yang rendah dan tingkat kalsium yang tinggi, serta sulit bernafas. Kunjungi dokter dengan teratur selama mengonsumsi digoxin agar perkembangan kondisi terpantau. Lakukan pula tes darah untuk memastikan ginjal berfungsi dengan baik. Jika mengalami diare, muntah-muntah, pusing, atau penglihatan yang kabur, hentikan penggunaan dan segera konsultasikan dengan dokter.


Dosis digoxin untuk orang dewasa adalah 0,25 sampai 1,5 miligram per hari. Dosis tersebut disesuaikan dengan tingkat keparahan, kondisi pasien, respon tubuh terhadap obat, serta fungsi ginjal. Ikuti anjuran dokter serta baca informasi pada kemasan digoxin sebelum mengonsumsinya. Pakai alat tetes yang ada dalam kemasan digoxin jika dokter merespkan penggunaan obat cair untuk diminum. Hal tersebut agar Anda mendapatkan takaran dosis yang tepat.


Digoxin bisa dikonsumsi sebelum atau pun setelah makan. Sebaiknya konsumsi makanan yang kaya serat seperti roti dari biji-bijian utuh, sayuran, dan buah-buahan. Konsumsi digoxin sebelum mengonsumsi makanan tersebut. Beri jarak waktu yang cukup antar dosis dan konsumsi di jam yang sama setiap hari agar efeknya maksimal. Periksakan diri dengan rutin kedokter selama mengonsumsi obat ini agar dokter bisa mengontrol perkembangan Anda.


Kenali efek samping digoxin seperti ruam pada kulit, sakit kepala, mual, pandangan buram, dan diare. Beberapa efek seperti yang disebutkan tadi juga bisa terjadi disebabkan pemakaian dosis terlalu tinggi. Segera temui dokter jika terjadi efek yang lebih parah.

By Agung Ramdani - Obat Kimia Sabtu, 13 Agustus 2016 10:23:51

Digoxin Obat Untuk Gagal Jantung Kongestif
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Digoxin merupakan salah satu obat yang berfungsi dalam penanganan masalah ritme jantung dan gagal jantung kongestif. Digoxin dapat meningkatkan efisiensi jantung serta dapat mengendalikan detak jantung sehingga sirkulasi darah yang mengalir akan menjadi lebih baik.
Obat Kimia - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Obat Yang Ampuh Untuk Alergi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok.. Keponakan aku dari semalem tadi matanya bengkak juga sering gatal". Tapi aneh nya, gatal yang timbul itu kadang ada kadang engga, uda pake minyak / salep karena gigitan…

  • Obat Anemia Defisiensi Besi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat siang dok. Adik saya divonis mengidap anemia defisiensi besi, obat yang tepat untuk mengobati anemia tersebut kira-kira apa ya dok ?

  • Wanita Hamil Minum Itraconazole

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat pagi dok.. Saya bumil masuk usia kandungan 6 bulan, saya terserang infeksi jamur pada kulit. Yang mau saya tanyakan adalah, apakah saya bisa mengkonsumsi obat jamur Itraconazole ? Tolong…

  • apa efek samping dari obat Dimethicone?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    saya mau perawatan kulit nih dok kata temen saya pake obat Dimethicone untuk menjaga kulit saya supaya tetap lembut dan cantik dok. Saya mau tanya apakah ada efek sampingnya dok…

  • Apakah Obat Clenbuterol Aman Untuk Ibu Hamil ?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok ... Mau Tanya nih kalau mengkonsumsi obat clenbuterol aman untuk ibu hamil gak? Kasih jawaban yang jelas ya dok Terimakasih .


Obat Kimia
Citicolin Obat Untuk Menangani Kerusakan Jaringan Otak

Citicolin Obat Untuk Menangani Kerusakan…

Obat Kimia
Dimethicone Obat Untuk Melindungi Kulit

Dimethicone Obat Untuk Melindungi Kulit…

Obat Kimia
Clenbuterol, Zat Untuk Mengobati Gangguan Pernafasan

Perempuan yang sedang merencanakan kehamilan,…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top