Tanya Herbal

Candesartan Obat Untuk Mengobati Hipertensi

Hipertensi atau darah tinggi adalah sebuah penyakit yang diderita banyak masyarakat Indonesia. Salah satu penyebab hipertensi adalah gaya hidup yang kurang baik. Candesartan Obat Untuk Mengobati Hipertensi ini adalah sebuah obat untuk mengobati penyakit hipertensi yang juga tergolong sebagai obat penghambat reseptor angiotensin. Jika tekanan darah turun, maka masalah kesehatan yang terkait bisa di cegah seperti stroke, serangan jantung, sampai kerusakan pembuluh darah. Tidak hanya mengobati hipertensi, obat ini juga bisa dimanfaatkan untuk menangani gagal jantung.

Kenapa Obat Ini Disebut Dengan Reseptor Angiotensin?

Karena kemampuannya untuk menghambat penyempitan pembuluh darah karena efek dari suatu zatdalam tubuh bernama angiotensin II. Ketika pembuluh darah melebar, darah bisa mengalir dengan lebih mudah sehingga tekanan darah menurun. Obat resep yang berbentuk tablet ini boleh dikonsumsi oleh anak-anak di atas 6 tahun dan orang dewasa.

Perempuan yang sedang hamil maupun menyusui tidak boleh mengonsumsi obat candesartan ini. Begitu juga anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun. Harap hati-hati jika obat ini dikonsumsi oleh penderita gangguan jantung, gangguan saluran empedu, ginjal, dan hati.


Apabila anda mengonsumsi Candesartan Obat Untuk Mengobati Hipertensi ini, tidak dianjurkan untuk mengonsumsi obat lain selama mengonsumsi candesartan tanpa izin dari dokter. Terutama ibu profen dan aspirin. Tidak hanya bisa mengganggu kinerja candesartan, tetapi juga bisa memberikan efeksamping yang berbahaya.

Tidak diperbolehkan juga mengonsumsi alkohol selama melakukan pengobatan dengan candesartan untuk menghindari efeksamping seperti pingsan maupun pusing. Untuk dosis candesartan pada pasien dewasa biasanya akan diberikan sesuai dengan kondisi.

Dosis Pakai Candesartan Obat Untuk Mengobati Hipertensi Yang Benar:

- Untuk hipertensi, dosis diberikan sekitar 8 miligram per hari.
- Untuk hipertensi berat, dosis bisa ditingkatkan menjadi 16 sampai 32 miligram per hari.
- Untuk menangani hipertensi pada pasien dengan gangguan ginjal, hati, serta memiliki risiko hipotensi, dosis umumnya hanya 4 miligram per hari.
- Untuk menangani gagal jantung, dosis sebesar 4 sampai 32 miligram per hari.

Sedangkan Dosis Candesartan Untuk Anak-Anak 6 sampai 18 tahun adalah:

- Untuk hipertensi, dosis umum sebesar 4 miligram per hari.
- Untuk hipertensi berat pada anak-anak dengan bobot tubuh di bawah 50 kilogram, dosisnya bisa ditingkatkan sampai 8 miligram per hari.
- Untuk kasus hipertensi berat pada anak dengan bobot tubuh di atas 50 miligram, dosisnya bisa sampai 16 miligram per hari.

Catatan:
Saat meminum candesartan, telan langsung dengan dibantu air minum dan tidak dianjurkan untuk mengunyah atau menghancurkannya terlebih dahulu. Obat ini bisa dikonsumsi baik sebelum makan atau sesudah makan.

Efek samping candesartan diantaranya adalah sakit tenggorokan, batuk, pusing, infeksi saluran pernafasan, sakit kepala, dan vertigo. Jika efek samping tersebut berlanjut, segera hubungi dokter ahli supaya bisa Konsultasi Kesehatan anda dengan jelas dan benar.

By Irmansyah - Obat Kimia Kamis, 11 Agustus 2016 10:46:05

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Obat Yang Ampuh Untuk Alergi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok.. Keponakan aku dari semalem tadi matanya bengkak juga sering gatal". Tapi aneh nya, gatal yang timbul itu kadang ada kadang engga, uda pake minyak / salep karena gigitan…

  • Obat Anemia Defisiensi Besi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat siang dok. Adik saya divonis mengidap anemia defisiensi besi, obat yang tepat untuk mengobati anemia tersebut kira-kira apa ya dok ?

  • Wanita Hamil Minum Itraconazole

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat pagi dok.. Saya bumil masuk usia kandungan 6 bulan, saya terserang infeksi jamur pada kulit. Yang mau saya tanyakan adalah, apakah saya bisa mengkonsumsi obat jamur Itraconazole ? Tolong…

  • apa efek samping dari obat Dimethicone?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    saya mau perawatan kulit nih dok kata temen saya pake obat Dimethicone untuk menjaga kulit saya supaya tetap lembut dan cantik dok. Saya mau tanya apakah ada efek sampingnya dok…

  • Apakah Obat Clenbuterol Aman Untuk Ibu Hamil ?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok ... Mau Tanya nih kalau mengkonsumsi obat clenbuterol aman untuk ibu hamil gak? Kasih jawaban yang jelas ya dok Terimakasih .


Obat Kimia
Ceftriaxone Obat Untuk Infeksi Bakteri Seperti Pneumonia

Ceftriaxone, obat untuk infeksi bakteri…

Obat Kimia
Clarithromycin, Antibiotik Untuk Mengatasi Infeksi

Clarithromycin obat yang bisa mencegah…

Obat Kimia
Otopain Obat Tetes Untuk Telinga

Otopain Obat Tetes Untuk Telinga…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top