Tanya Herbal

Citicolin Obat Untuk Menangani Kerusakan Jaringan Otak

Citicolin adalah sebuah senyawa kimia dalam otak manusia yang muncul secara alami. Namun citicolin juga bisa berupa obat yang fungsinya adalah untuk mengurangi kerusakan jaringan otak saat otak mengalami cedera. Citicolin, Obat Untuk Menangani Kerusakan Jaringan Otak ini in-syaa'Alloh bisa dipakai untuk mengobati beberapa penyakit seperti glaukoma, Alzheimer, demensia, stroke, trauma kepala, ADHD, pikun karena usia, serta penyakit Parkinson.


Citicolin Obat Untuk Menangani Kerusakan Jaringan Otak

cara kerja citicoline bisa meningkatkan senyawa kimia di otak yang bernama phosphatidylcholine yang sangat penting untuk fungsi otak. Metabolisme aliran darah, glukosa pada otak, serta konsumsi oksigen ke otak bisa ditingkatkan dengan mengonsumsi obatini. Citicolin pun biasanya dimasukkan ke dalam tubuh dalam bentuk injeksi, infus, tablet, maupun kapsul. Obat ini berjenis nootropik dan neurotonik atau neurotropic vasolidator perifer dan activator selebral.

Fungsi obat citicolin injeksi

Manfaat citicolin secara umum adalah untuk mencegah degenerasi saraf dan melindungi kerusakan mata karena degenerasi saraf optik, meningkatkan metabolisme glukosa di otak, meningkatkan phosphatidylcholine, menjaga kesehatan, meningkatkan oksigen serta aliran darah di otak. Obat ini bisa di konsumsi baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Perempuan yang sedang merencanakan kehamilan, sedang hamil, ataupun sedang menyusui sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum menjalani pengobatan dengan citicolin. Harap waspadai orang yang memiliki gangguan fungsi ginjal, fungsi hati, trauma kepala, ataupun sedang mengonsumsi obat-obatan lain sekalipun obat herbal.

Untuk orang yang mengidap stroke, citicolin bisa diberikan bersamaan dengan obat anti hemoragik atau obat tekanan intra kranial. Pemberian dengan infuse harus diberikan secara perlahan. Dosis Citicolin akan dibedakan berdasarkan bentuk obat yang masuk kedalam tubuh.

Penggunaan Citicolin, Obat Untuk Menangani Kerusakan Jaringan Otak

-Untuk obat citicolin injeksi akan diberikan dokter untuk pasien yang menderita serebrovaskular kronis.

-Untuk kapsul dan tablet, dosisnya 1000 sampai 2000 miligram per hari untuk mengatasi penurunan kemampuan berpikir. Untuk mengobati penyakit pada pembuluh darah otak, dosisnya 600 miligram per hari. Untuk menangani stroke karena penggumpalan darah, dosisnya adalah 500 sampai 2000 miligram per hari sesegera mungkin dalam waktu sehari setelah serangan stroke.

-Untuk infus, dokter akan memberikan obat ini lewat infuse ke pembuluh darah untuk orang yang mengalami masalah penurunan terhadap kemampuan berpikir dan penyakit serebrovaskular kronis.

Untuk citicolin berupa suntik ataupun infus, dokter maupun perawat akan membantu prosesnya. Sementara untuk yang berbentuk tablet larut, obat harus dibiarkan larut dalam mulut. Citicolin bisa diminum bersama dengan waktu makan ataupun diantara waktu makan. Bisa juga dikonsumsi tanpa makan terlebih dahulu.

Efek samping citicolin diantaranya adalah sakit kepala, insomnia, diare, penglihatan terganggu, tekanan darah rendah atau hipotensi, tekanan darah tinggi atau hipetensi, mual, dan sakit di bagian dada. Semoga artikel Citicolin, Obat Untuk Menangani Kerusakan Jaringan Otak yang kami informasikan kepada Anda bisa menjadi referensi terbaik.

By Asep Rusdi - Obat Kimia Sabtu, 06 Agustus 2016 14:53:30

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Obat Yang Ampuh Untuk Alergi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok.. Keponakan aku dari semalem tadi matanya bengkak juga sering gatal". Tapi aneh nya, gatal yang timbul itu kadang ada kadang engga, uda pake minyak / salep karena gigitan…

  • Obat Anemia Defisiensi Besi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat siang dok. Adik saya divonis mengidap anemia defisiensi besi, obat yang tepat untuk mengobati anemia tersebut kira-kira apa ya dok ?

  • Wanita Hamil Minum Itraconazole

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat pagi dok.. Saya bumil masuk usia kandungan 6 bulan, saya terserang infeksi jamur pada kulit. Yang mau saya tanyakan adalah, apakah saya bisa mengkonsumsi obat jamur Itraconazole ? Tolong…

  • apa efek samping dari obat Dimethicone?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    saya mau perawatan kulit nih dok kata temen saya pake obat Dimethicone untuk menjaga kulit saya supaya tetap lembut dan cantik dok. Saya mau tanya apakah ada efek sampingnya dok…

  • Apakah Obat Clenbuterol Aman Untuk Ibu Hamil ?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok ... Mau Tanya nih kalau mengkonsumsi obat clenbuterol aman untuk ibu hamil gak? Kasih jawaban yang jelas ya dok Terimakasih .


Obat Kimia
Bromocriptine Untuk Mengatasi Tingkat Hormon Prolaktin Tinggi

Bromocriptine Obat Untuk Mengatasi Tingkat…

Obat Kimia
Asam Traneksamat Obat Untuk Menghentikan Pendarahan

Hentikan pendarahan yang sedang anda…

Obat Kimia
Cefuroxime, Obat Untuk Infeksi Karena Bakteri

Obat ini bisa mengatasi infeksi…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top