Tanya Herbal

6 Tanaman Obat Herbal Penyubur Kandungan

Anak merupakan anugerah terindah yang Tuhan berikan pada pasangan suami istri. Siapa yang tidak mau menimbang seorang anak dari buah cinta kita dengan pasangan. Namun tidak sedikit pula pasangan suami istri yang sudah lama berkeluarga namun belum juga dikaruniai seorang anak. Berbagai cara mereka tempuh mulai dari terapi sampai konsumsi berbagai obat, mulai dari obat penyubur kandungan dari bahan kimia/farmasi hingga Obat Herbal Penyubur Kandungan dari bahan-bahan alami.

Terlepas dari semua itu, konsumsi makanan sehat seperti sayuran hijau, sayuran berpigmen, ikan salmon, air putih hingga vitamin B, E, B6, D serta C dapat membantu menyuburkan kandungan. Selain itu ada juga beberapa tanaman disekitar kita yang dapat dijadikan sebagai Obat Herbal Penyubur Kandungan. Apa saja tanaman tersebut ? Mari kita simak dibawah ini.

6 Tanaman Obat Herbal Penyubur Kandungan


1. Tauge atau Kecambah

Semua orang pasti kenal dengan tauge atau kecambah. Sayuran yang sering kita jumpai pada menu makanan berupa sayur ini ternyata memiliki khasiat sebagai penyubur kandungan. Hal ini dikarenakan tauge atau kecambah sangat kaya akan kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang bisa meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita.

2. Daun Kemangi

Salah satu dedaunan yang sering dijadikan pelengkap masakan karena wanginya yang sangat khas ini ternyata punya khasiat sebagai Obat Herbal Penyubur Kandungan. Karena di dalam daun kemangi terdapat zat boron yang mampu merangsang hormon estrogen yang dapat memicu rangsangan pada organ dan sistem reproduksi wanita. Selain itu, kandungan Arginiine dalam daun kemangi bermanfaat sebagai penguat daya tahan sperma pria.

3. Pegagan atau Antanan

Tanaman yang sering dijadikan lalapan atau asinan segar ini rupanya punya kandungan istimewa untuk menyuburkan kandungan. Hal ini disebabkan karena kandungan zat Madecassosside yang mampu merangsang produksi kolagen serta melancarkan regenerasi sel telur. Selain itu, terdapat juga kandungan antioksidan sebagai penguat sperma pria dan juga sel telur wanita.

4. Alpukat

Buah yang sering dikonsumsi dalam bentuk jus ini selain berkhasiat sebagai bahan kosmetik, ternyata alpukat dapat dijadikan Obat Herbal Penyubur Kandungan. Kandungan alkaloid, flavonoida polifenol, saponin dan tannin sangat berkhasiat sebagai penyubur kandungan wanita.

5. Bayam Merah

Bayam merah sangat kaya akan kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, seperti protein, karbohidrat, kalium, lemak, zat besi, purin, amaratin dan vitamin. Bayam merah selain digunakan sebagai penyubur kandungan pasangan suami istri, daun bayam merah juga sering dijadikan sebagai obat untuk memperkuat akar rambut, mencegah anemia serta membersihkan rahim pasca melahirkan.

6. Jintan Putih

Jintan putih sering digunakan sebagai bumbu untuk memasak. Selain sebagai bumbu, ternyata rempah-rempah ini mempunyai khasiat yang sangat baik dalam meningkatkan kesuburan pada pasangan suami istri. Jintan putih juga berkhasiat sebagai pelancar haid, mengatasi susah tidur (insomnia) serta penyakit jantung.

Itulah 6 tanaman herbal disekitar kita yang dapat dijadikan sebagai Obat Herbal Penyubur Kandungan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

By Ari Hermansyah - Obat Herbal Selasa, 02 Agustus 2016 08:46:15

6 Tanaman Obat Herbal Penyubur Kandungan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tanaman-tanaman Obat Herbal Penyubur Kandungan yang sangat baik dikonsumsi setiap hari supaya cepat hamil dan mempunyai momongan.
Obat Herbal - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Merk obat herbal untuk asam lambung yang bagus apa ya?

    2 Balasan

    Obat Herbal

    Hallo Dok, Saya rani 25 tahun. Belakangan ini saya sering mengeluhkan sesak nafas dan terasa panas di bagian dada, Dan ini mungkin karena penyakit asam lambung saya yang kembali kambuh,…

  • Daun Salam Sebagai Obat Diare

    71 Balasan

    Obat Herbal

    Siang pak admin ,,, saya mau tanya tolong penjelasannya biasanya kan ada jenis daun salam liar yang bisa ditemukan di hutan tuh, itu kan bisanya rasanya pahit katanya, nah, apakah…

  • Apakah Bawang Putih Bisa Mengobati Mata Bengkak ?

    2 Balasan

    Obat Herbal

    Ass.. Saya Mahrama berusia 22thn, rutinitas saya aktif didepan layar komputer. Tidak sengaja saya temukan situs "Tanya Herbal" ini. Untuk Admin, saya mau tanya. Saat ini saya mengalamai sakit mata,…


Obat Herbal
Manfaat Bawang Putih Untuk Mengobati Mata Bengkak

Mata bengkak atau bintitan bisa…

Obat Herbal
Manfaat Rebusan Daun Sirih Untuk Kesehatan

Tidak sedikit manfaat rebusan daun…

Obat Herbal
Khasiat QnC Jelly Gamat Untuk Kesehatan Menyeluruh

QnC jelly gamat merupakan produk…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top