Tanya Herbal

Chlamydia Berisiko Menimbulkan Komplikasi Berbahaya

Chlamydia Berisiko Menimbulkan Komplikasi Berbahaya -, Chlamydia merupakan penyakit yang ditularkan dengan berhubungan seksual tanpa kondom. Jika tidak diobati, penyakit menular seksual ini bisa menyebabkan komplikasi. Dalam ulasan kali ini, kami akan membahas mengenai komplikasi yang dapat terjadi karena chlamydia.


Yang pertama adalah epididymitis, peradangan yang terjadi pada epididymis, bagian dari sistem reproduksi pada laki - laki. Penyakit tersebut mempunyai gejala berupa terjadinya pembengkakan epididymis dan membuatnya terasa sakit. Jika tidak diobati dengan segera, infeksi dapat menyebabkan munculnya cairan bahkan nanah. Jika parah, efeknya bisa membuat penderitanya mandul.

Selain itu, bisa juga mendatangkan kondisi berupa reactive arthritis yakni peradangan yang terjadi di persendian serta lebih banyak menimpa laki-laki dibandingkan menimpa perempuan. Obat antiinflamasi nonsteroid dapat diberikan untuk mengendalikan gejala reactive arthritis. Misalnya obat berupa ibuprofen. Umumnya, gejala ini akan membaik dalam jangka waktu tiga bulan sampai setahun. Tetapi bisa kambuh lagi.

Komplikasi akibat chlamydia lainnya adalah urethritis, peradangan pada saluran pembuangan urine maupun uretra. Kondisi tersebut umumnya mempunyai gejala seperti seringkali tidak mampu menahan buang air kecil atau adanya rasa sakit ketika buang air kecil. Selain itu, kulup penis juga akan terasa sakit dengan ujung penis sering mengeluarkan cairan kental putih.

Perempuan juga dapat mengalami komplikasi chlamydia seperti cervicitis yakni peradangan pada leher rahim atau serviks. Berbagai gejala cervicitis yang terjadi diantaranya adalah perut bawah terasa nyeri, merasa sakit ketika berhubungan seksual, pendarahan ketika atau setelah berhubungan seksual, serta pendarahan diantara masa menstruasi.

Radang panggul juga bisa terjadi sebagai komplikasi chlamydia. Radang panggul terjadi ketika ovarium, tuba fallopi, dan rahim mengalami infeksi. Jika tidak segera ditangani, kondisi tersebut dapat meningkatkan risiko hamil ektopik atau pertumbuhan janin yang terjadi di luar rahim dan berisiko untuk keguguran. Penyakit tersebut dapat menyebabkan panggul terus menerus terasa sakit.

Selanjutnya adalah bartholinitis, pembengkakan pada kelenjar Bartholin yang bisa memproduksi cairan pelumas pada perempuan ketika berhubungan seksual. Kista pada kelenjar Bartholin bisa terjadi ketika kelenjar tersumbat serta mengalami infeksi dan menyebabkan abses saat disentuh.

Yang terakhir adalah salpingitis yakni peradangan pada tuba fallopi sehingga menyebabkan sel telur ovarium sulit untuk bisa menuju rahim. Hal ini membuat pasien sulit untuk hamil. Risiko mengalami kehamilan di luar rahim atau yang dikenal dengan kehamilan etopik juga meningkat, meski tuba fallopi yang tersumbat hanya sebagian.

Dan sekian yang dapat saya sampaikan tentang Chlamydia Berisiko Menimbulkan Komplikasi Berbahaya Semoga bermanfaat untuk anda, apabila ada hal yang ingin anda tanyakan tentang kesehatan yangberkaitan dengan artikel ini atau informasi kesehatan lainya silahkan langsung saja anda tanyakan atau berkonsultasi langsung di tanya herbal, anda tanya kami jawab.

By Yayat Ruhiyat - Kesehatan Rabu, 11 Januari 2017 14:21:36

Chlamydia Berisiko Menimbulkan Komplikasi Berbahaya
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Simaklah informasi berikurt ini tentang Chlamydia Berisiko Menimbulkan Komplikasi Berbahaya yang pastinya bermanfaat bagi anda untuk menambah pengetahuan tentang kesehatan.
Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Anak batuk terus, Kenapa ya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, bayi saya umurnya 3 bulan udah sekitar 7 hari lebih batu terus, Padahal udah konsultasi ke dokter anak dan dikasih obat, Tapi sampai sekarang kenapa terus batuk ya?…

  • Nyeri saat mentruasi tak tertahankan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Baru-baru ini diawal mentruasi saya sering sakit dan rasanya itu tak tertahankan, tapi sebelumnya gak pernah kaya gini, ini kenapa ya?

  • Apa Penyebab Dari Dermatitis Seboroik

    2 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ,, nama saya dea dari jakarta, mau tanya dok, Apakah penyebab dari dermatitis seboroik dan apakah dermatitis seboroik bisa hilang dengan pake shampo? Tolong jawab ya terimakasih..

  • Bagaimana cara mencegah diare kambuh?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Saya safa, Sudah 3 hari lebih saya ini mengalami diare dok, dan ini adalah penyakit langganan saya tapi jika diobati langsung sembuh tapi suka kambuh lagi. yang saya…

  • Apakah daun sirih bisa mengobati demam berdarah?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ... nama saya rita dari bandung, mau tanya dok 4 hari kemudian saya demam tinggi apakah ini tanda-tanda demam berdarah? Terus apakah dengan sirih hijau bisa menurunkan demam…


Kesehatan
Amputasi Operasi Pemotongan Bagian Tubuh

Beberapa pertimbangan khusus dalam pengambilan…

Kesehatan
Cara Melindungi Anak Dari Infeksi Virus Herpes

Waspadai saat Anda melihat ada…

Kesehatan
Diagnosis Diare, Mulai Tes Darah Sampai Colok Dubur

Inilah informasi tentang Diagnosis Diare,…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top