Tanya Herbal

Manfaat dan Cara Membuat Masker Temulawak

Wajah merupakan aset yang sangat berharga yang tak ternilai harganya. Semua orang ingin tampil maksimal dan percaya diri maka dari itu banyak orang yang melakukan perawatan spesial terhadap wajahnya. Perawatan yang biasa dilakukan pada wajah memang cukup banyak ada yang memakai krim pencerah, krim pembersih, dan menggunakan masker.

Tahukah kamu ? bahwa maskter perawatan wajah bisa dibuat dari bahan alami, yaitu dari temulawak. Manfaat dan cara membuat masker temulawak akan menjadi tujudul artikel www.tanyaherbal.com kali ini, selamat menyimak.

Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Temulawak dengan nama latin Curcuma zanthorrhiza adalah rempah asli (Indonesia yang termasuk suku temu-temuan,khasiatnya cukup banyak bisa dimanfaatkan oleh manusia, berikut manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan :

  • Melembutkan kulit
  • Menghambat penuaan dini
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mengatasi jerawat membandel
  • Menangkal radikal bebas, sebab didalam temulawak mengandung banyak antioksidan yang baik untuk kulit

Cara Membuat Masker Temulawak

Langkap pertama yang harus disiapkan untuk membuat maskter temulawak anda harus menyiapkankan bahan-bahan nya yaitu temulawak yang sudah dicuci bersih secukupnya dan jeruk nipis, kira-kira perbandingannya 3 banding 1 jeruk nipis, dan 1 gelas air bersih (matang).

  1. Jemur temulawak dibawah sinar matahari sampai benar-benar kering
  2. Setelah kering hasulkan temulawak, bisa dengan cara digiling, supaya menjadi bentuk bubuk.
  3. Setelah itu temulawak yang sudah kering campurkan dengan airperawasan keruk nipis, dan air bersih(matang), kemudian aduk secara merata sehingga bentuknya menjadi mirip lumpur, danjadimlah masker perawatan wajah dari temulawa.

Untuk penggunaan olehkan maskter temulawak ini pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dulu, lalu biarkan 15menit dan tunggu hingga mengering.

Setelah kering lalu cuci dengan air dingin, anda akan mendapatkan wajah yang lebih segar, bersih, dan lebih bercahaya. Bagaimana cara membuat masker temulawak tidak terlalu sulit kan ? selain itu banyak manfaat yang bisa dapatkankan, selamat mencoba dirumah.

By Irman Firmansyah - Kecantikan Kamis, 28 Juli 2016 11:50:04

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Kecantikan
Kecantikan
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Cepat Dengan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Cepat…

Kecantikan
Cara Mudah Menghilangkan Tumit Kaki Pecah-Pecah Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Tumit Kaki…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top