Tanya Herbal

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Cepat dan Efektif

Lebih dari 80 persen orang di dunia meninggal karena penyakit jantung dan itu hampir setiap hari. Alasannya adalah kolesterol tinggi! Lipoprotein densitas rendah atau LDL adalah jenis kolesterol jahat yang sedang perlahan-lahan merasuki tubuh anda yang setiap harinya sering memakan makanan berminyak berlebihan. Untuk mengurangi kadar kolesterol Anda, ada makanan tertentu yang dapat membantu Anda. Makanan tersebut dapat membantu untuk mencegah pengumpulan LDL di dinding pembuluh darah.

Cara menurunkan kadar kolesterol tinggi ini sangat sederhana sekali dan harus anda lakukan setiap hari untuk membantu mengurangi kolesterol tingkat tinggi. Silahkan simak di bawah ini makanan-makanan yang mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh.

Jus jeruk

Minum dua gelas jus jeruk setiap hari pada perut kosong merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengurangi kadar kolesterol. Jus jeruk membantu untuk mempertahankan tingkat normal dan dengan demikian membuat aliran darah Anda sehat.

Buah Anggur

Anggur merah adalah obat herbal lain yang dapat membantu mengurangi kolesterol Anda yang tinggi. Biasakanlah untuk mencicipi segelas anggur setelah makan. Studi telah menunjukkan, anggur mampu meningkatkan HDL kolesterol secara efektif, sekaligus dapat menurunkan kolesterol tingkat tinggi.

Makanan Berwarna Cokelat

Makanan berwarna cokelat lebih sehat daripada makanan yang berwarna putih. Makanan ini dapat membantu untuk mengurangi kadar kolesterol dalam waktu singkat. Selain itu, ini juga mampu  meningkatkan kekebalan tubuh. Lebih baik, anda beralih dari beras ke roti gandum untuk meningkatkan kadar HDL dan juga bisa menurunkan jenis lemak darah yang disebut trigliserida ketiga naik.

Minyak zaitun

Minyak sayur bukanlah pilihan jika Anda ingin hidup sehat dan terhindar dari kolesterol. Lebih baik, anda beralih ke minyak zaitun, karena minyak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang pada gilirannya dapat membantu mengontrol dan mengurangi kolestrol dalam tubuh.

Serat Makanan

Penelitian telah menunjukkan bahwa seluruh serat makanan sangat memungkinkan untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh secara efektif. Serat makanan juga mengandung serat larut, beta glucan yang dengan demikian dapat mengurangi LDL Anda 12 hingga 24 persen.

Madu

Konsumsi madu alami setiap hari sangat baik sekali untuk kesehatan. Selain itu, madu juga mengandung komponen yang dapat membantu anda untuk mengurangi kolesterol tinggi dalam tubuh dan juga membantu untuk menyerang homosistein, jenis asam amino yang dikenal mampu meningkatkan risiko penyakit vaskular perifer dan penyakit jantung. Beralihlah ke madu untuk menjalani hidup lebih sehat.

Sekian artikel dari kami mengenai Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat dan Efektif, semoga artikel ini dapat membantu kalian para pembaca untuk menurunkan kolesterol tinggi yang selama ini susah diturunkan.

By Aryanto - Hidup Sehat Selasa, 19 Juli 2016 14:51:42

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Hidup Sehat
7 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Daun Pepaya Untuk…

Hidup Sehat
Infeksi Nosokomial, Infeksi Yang Berkembang Di Rumah Sakit

Infeksi Nosokomial merupakan infeksi yang…

Hidup Sehat
Waspadai Alergi Makanan, Kenali Jenis Makanannya Lalu Jauhi

Alergi makanan merupakan sebuah reaksi…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top