Tanya Herbal

Cara Mengobati Eksim Atopik

Cara Mengobati Eksim Atopik,- Eksim atopic merupakan sebuah peradangan atau inflamasi yang terjadi pada kulit dan menyebabkan munculnya rasa gatal. Kondisi tersebut disertai dengan kulit pecah-pecah, kering, dan memerah. Dalam mendiagnosis seseorang menderita eksim atopic atau bukan bisa dilakukan dokter dengan cara memeriksa kondisi kulit serta membahas riwayat kesehatan. Tes medis khusus tidak diperlukan untuk mendiagnosis penyakit ini.


Namun untuk mengetahui faktor yang memicu munculnya kondisi ini, dokter akan merekomendasikan Anda untuk melakukan tes alergi. Jika satu faktor pemicu munculnya eksim atopic sudah diketahui, maka Anda harus berusaha menghindari pemicu tersebut. Pengobatan yang dilakukan hanya untuk meredakan gejala yang muncul karena sampai sekarang belum ada obat yang dapat menyembuhkan sepenuhnya kondisi ini. Jika dapat mengenali kondisi ini sejak awal, maka penanganan dapat dilakukan dengan cepat.

Cara mengobati eksim atopik atau pengobatan yang bisa dipakai untuk mengatasi gejala penyakit ini adalah obat oles steroid yang digunakan ketika ruam terjadi serta ketika kondisi ini kambuh. Selain itu, dapat pula menggunakan pelembap, jenis pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi gejala kulit kering.
Berbagai cara sederhana dapat dilakukan dalam membantu meredakan gejala eksim atopic yakni dengan menjaga kulit tetap lembap, menghindari benda penyebab iritasi, menghindari benda - benda alergen, mengatasi rasa gatal, mengganti menu makanan, mewaspadai sinar matahari, dan menghindari stress.

Ada berbagai obat - obatan yang bisa digunakan untuk mengatasi eksim atopic. Salah satunya adalah pelembap yang berfungsi mengurangi hilangnya cairan dari kulit dengan menciptakan lapisan pelindung di atas kulit. Kulit kering karena eksim penting untuk dilembapkan supaya terhindar dari kerusakan kulit. Berbagai pelembap tersedia di pasaran. Namun untuk mendapatkan pelembap yang cocok untuk kulit Anda, sebaiknya bicarakan dengan dokter. Mungkin untuk menemukan yang paling sesuai dengan kondisi kulit, Anda perlu mencoba beberapa pelembap terlebih dahulu.

Selain pelembap, ada pula obat oles dan tablet kortikosteroid. Saat terjadi peradangan pada kulit, obat ini akan dipakai untuk mengatasinya. Obat oles bekerja cepat dalam mengurangi inflamasi yang terjadi. Obat oles ini akan diresepkan dokter sesuai dengan tingkat keparahan eksim atopic. Sebelum menggunakannya, ikuti anjuran dokter dan baca keterangan pada kemasan.

Selain itu, Anda bisa juga menggunakan antihistamin dan antibiotik untuk mengatasi eksim atopic. Jika luka eksim yang muncul mengalami infeksi, dokter akan meresepkan antibiotik. Sedangkan jika kulit yang terinfeksi terbilang besar, maka Anda akan diberikan kapsul atau tablet antibiotik.

Sekian informasi tentang cara mengobati eksim atopik yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda. dan untuk anda yang ingin menanyakan pertanyaan seputar kesehatan yang berkaitan dengan artikel tersebut silahkan langsung saja berkonsultasi di tanya herbal.

By Yayat Ruhiyat - Kesehatan Rabu, 23 November 2016 09:20:35

Cara Mengobati Eksim Atopik
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Inilah Cara Mengobati Eksim Atopik yang dapat anda ketahui informasim,asinya secara lengkap disini, saat ini juga.
Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Anak batuk terus, Kenapa ya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, bayi saya umurnya 3 bulan udah sekitar 7 hari lebih batu terus, Padahal udah konsultasi ke dokter anak dan dikasih obat, Tapi sampai sekarang kenapa terus batuk ya?…

  • Nyeri saat mentruasi tak tertahankan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Baru-baru ini diawal mentruasi saya sering sakit dan rasanya itu tak tertahankan, tapi sebelumnya gak pernah kaya gini, ini kenapa ya?

  • Apa Penyebab Dari Dermatitis Seboroik

    2 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ,, nama saya dea dari jakarta, mau tanya dok, Apakah penyebab dari dermatitis seboroik dan apakah dermatitis seboroik bisa hilang dengan pake shampo? Tolong jawab ya terimakasih..

  • Bagaimana cara mencegah diare kambuh?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Saya safa, Sudah 3 hari lebih saya ini mengalami diare dok, dan ini adalah penyakit langganan saya tapi jika diobati langsung sembuh tapi suka kambuh lagi. yang saya…

  • Apakah daun sirih bisa mengobati demam berdarah?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ... nama saya rita dari bandung, mau tanya dok 4 hari kemudian saya demam tinggi apakah ini tanda-tanda demam berdarah? Terus apakah dengan sirih hijau bisa menurunkan demam…


Kesehatan
Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan.…

Kesehatan
Manfaat Sawi Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Bagi Anda yang ingin tahu…

Kesehatan
Chlamydia Berisiko Menimbulkan Komplikasi Berbahaya

Simaklah informasi berikurt ini tentang…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top