Tanya Herbal

Manfaat Seledri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

tanyaherbal.com - Inilah pembahasan kami mengenai Manfaat Seledri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya, simaklah hingga tuntas. Seledri adalah salah satu bahan masakan yang cukup akrab dengan ibu rumah tangga. Daun seledri sering dijadikan bumbu penyedap makanan berkuah seperti sop untuk mengeluarkan aroma masakan hangat. Selain itu, seledri juga dapat dijadikan untuk mempercantik tampilan masakan ketika disajikan. Tanaman herbal yang rendah kalori ini kaya akan antioksidan flavonoid seperti lutein, zea xanthin, serta beta karoten yang memiliki fungsi sebagai pelindung tubuh, pencegah kanker, dan meningkatkan imunitas tubuh.


Manfaat Seledri Untuk Rambut

Seledri adalah sumber vitamin A yang baik. Kandungan dalam seledri berupa vitamin A dan beta karoten menjadi antioksidan flavonoid alami yang diperlukan dalam menjaga selaput lendir sehat pada mata dan kulit. Seledri juga mengandung riboflavin, asam folat, serta vitamin C yang penting untuk metabolisme optimal.

Daun serta biji-biji seledri mengandung minyak atsiri yang penting mencakup limonene, terpen, serta humulene. Aroma khas seledri disebabkan karena adanya senyawa kimia yang dikenal sebagai phthalides seperti butylphthalid serta turunan sedanenolid dihidro. Minyak atsiri dari ekstraksi tanaman seledri sudah banyak dipakai sebagai obat untuk menenangkan kondisi gugup serta osteoarthritis. Tidak hanya itu, bagian biji dan akarnya mempunyai sifat diuretik, stimulant, galactogogue, serta sifat tonik.

Manfaat Seledri Untuk Rambut dan Kandunganya

Seledri adalah sayuran rendah kalori dengan nutrisi penuh. Dalam satu cangkir jus seledri segar mempunyai 65 kalori, sekitar 2,8 gram protein, dan kurang dari 0,7 gram lemak. Hal tersebut membuat jus seledri sering dijadikan pilihan sayuran yang baik.

Seledri yang mengandung kalium, kalsium, folat, vitamin K, serat, dan antioksidan ini juga bermanfaat banyak untuk rambut. Seperti kita tahu, bagi perempuan, rambut adalah mahkota yang wajib dirawat dengan baik. Untuk mendapatkan penampilan yang baik, maka kesehatan rambut pun perlu diperhatikan. Masalah yang banyak dijumpai oleh kebanyakan perempuan adalah kerontokan yang disebabkan karena sering gonta-ganti gaya rambut menggunakan bahan kimia.

Inilah Manfaat Seledri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Rambut yang terus menerus rontok bisa menyebabkan kebotakan. Oleh karena itu sebaiknya segera diatasi. Ada banyak perawatan di salon yang dapat dilakukan. Tapi nyatanya hal tersebut sangat menguras biaya yang tidak sedikit. Untuk cara yang lebih sederhana dan ramah di kantong, Anda bisa memanfaatkan seledri. Obat penyubur rambut alami dengan seledri dapat melebatkan rambut serta menjaga kulit kepala.

Cara Menggunakan Seledri Untuk Rambut

Cara membuat rambuan penyubur rambut ini tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyiapkan 10 tangkai daun seledri lalu tumbuk sampai halus. Keramas menggunakan sampo sampai kulit kepala bersih. Lalu gosokkan seledri pada kulit rambut sampai merata. Manfaat Seledri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya Pijat dengan lembut agar seledri meresap dengan baik ke dalam kulit kepala. Diamkan satu jam dengan ditutupi shower cap. Kemudian bilas sampai bersih sesudah satu jam. Lakukan seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.

Berbagai Manfaat Seledri

manfaat seledri untuk wajah adalah bisa membuat kulit wajah lebih bersih dan bebas dari jerawat. Sedangkan manfaat seledri untuk rambut bayi bisa membuat rambut nya lebih tebal dan berkilau. Lantas manfaat seledri untuk rambut keriting ialah membuat rambut jadi lebih sehat dan segar, dan juga bisa membuat rambut jadi lebih lurus. Kalau seledri untuk rambut botak, jika digunakan secara teratur dan disiplin, maka lama kelama'an bisa menumbuhkan rambut.

Terimakasih sudah meninjau artikel kami yang berjudul manfaat seledri untuk rambut dan cara penggunaannya, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

By Asep Rusdi - Makanan Sabtu, 05 November 2016 07:53:06

Manfaat Seledri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Manfaat Seledri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya, manfaat seledri untuk wajah, manfaat seledri untuk rambut bayi, manfaat seledri untuk rambut keriting
Makanan - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Manfaat Biji Rami

    2 Balasan

    Makanan

    Bung! Ane punya banyak biji rami di rumah, kire-kire.. Selaen buat pakan burung, ntu bisa dimanfaatin ape aje ye..?

  • Solusi Rambut botak

    1 Balasan

    Makanan

    Hei tanya herbal! Permisi, saya Iip usia 35th. Tolong carikan solusi rambut botak buat saya dong.. Apa ada sayur yang harus saya makan? Apa sayur nya..? Mohon jawab langsung!

  • Makanan Yang Baik Untuk Penderita Anemia

    1 Balasan

    Makanan

    Selamat Siang "Tanya Herbal" Makanan yang baik untuk penderita anemia itu apa aja ya.. ? Serba salah, takutnya ada apa".. mohon jawabannya.

  • Apa Bahaya Dari Kelebihan Konsumsi Daging Kurban?

    1 Balasan

    Makanan

    Di hari raya idul adha ini banyak sekali daging kurban seperti daging sapi dan kambing. Yang ingin saya tanyakan, apa bahaya dari kelebihan konsumsi daging kurban? Mohon penjelasannya.

  • Masak Sayur Asem Setiap Hari

    2 Balasan

    Makanan

    Selamat pagi dok. Saya Ibu seorang ibu rumah tangga, setiap hari saya selalu menyertakan sayur asem dalam menu hidangan saya karena suami dan anak saya sangat senang sekali dengan sayur…


Makanan
7 Manfaat Asparagus Untuk Kesehatan

Kali ini kami akan memberikan…

Makanan
Manfaat Toge Untuk Kesuburan Reproduksi

Info yang wajib di simak…

Makanan
Jenis Makanan yang Bisa Membuat Anda Bodoh

Berikut adalah Jenis Makanan yang…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top