Tanya Herbal

Manfaat Obat Herbal Diabetes Tebu

Gula darah dalam tubuh bagaikan pisau bermata dua, Jika jumlah nya cukup atau normal manfaat nya sangatlah banyak tetapi jika kadarnya berlebih bisa menimbulkan berbagai gangguan kesehatan yang sistemik.


Kelebihan kadar gula darah dalam tubuh dalam dunia medis menyebutnya dengan diabetes, Penyakit yang kini menduduki rangking 3 di dunia sebagai penyakit pembunuh ini seolah semakin mudah saja orang untuk mengalaminya.

Kadar gula darah tinggi yang di alami diakibatkan karena ketidak mampuan insulin untuk meredam gula darah yang ada pada tubuh sehingga gula darah tidak di proses dengan baik yang mengakibatkan lonjakan pada kadar gula darah.

Indonesia sendiri kini telah menjadi negara dengan jumlah penduduk yang menderita diabetes cukup banyak.

Di mana di perikirakan oleh badan Kesehatan dunia WHO indonesia akan menaiki peringkat 4 sebagai negara dengan penderita diabetes terbanyak pada tahun 2030.

Jika kadar gula darah terus dibiarkan dampaknya akan sangat nyata, mulai dari luka yang tidak sembuh, penglihatan kabur, hingga merambat ke penyakit lainnya.

Untung nya kita di lahirkan di indonesia negeri yang tercipta dengan segudang kekayaan alam, Salah satu kekayaan alam yang dimilikinya adalah tanaman herbal.

Tanaman herbal diindonesia kini telah banyak di gunakan sebagai obat herbal, Salah satu tanaman herbal yang dapat di gunakan untuk mengatasi diabetes adalah tanaman tebu.

Manfaat Obat Herbal Diabetes Tebu kini telah banyak di gunakan sebagai bahan dasar pembuatan obat herbal diabetes, penggunaan nya biasanya dalam bentuk kapsul atau serbuk.


Dalam 1 sajian air perasasan tebu mengandung nutrisi seperti Energi 26.56 kcal, Karbohidrat 27.51 G, Protein 0.27 g, Kalsium 11,23 Mg, Zat Besi , 0.37, Potassium 41,96 mg , sodium 17,01 mg .

Tanaman herbal tebu memiliki Indeks Glikemik yang rendah, sehingga sangat dianjurkan untuk penderita diabetes.

Faktanya sebuah studi menujukan bahwa tebu tidak mengubah kadar glukosa darah penderita diabetes secara drastis.

Tingginya kadar energi dalam tebu dan rendah nya kadar indeks glikemik pada tebu membuat tanaman herbal tebu sangat cocok untuk penderita diabetes, karena dapat mencukupi energi pada tubuh penderita diabetes tanpa meningkatkan kadar gula darah sehingga bagus untuk memerangi gejala lemas yang di alami oleh penderita diabetes.

Tak hanya itu saja tebu pun di ketahui memiliki senyawa anti diabeteik, senyawa diabetik tersebut adalah sakaran, senyawa ini tidak di temukan pada produk tebu seperti gula pasir.

Penemuan akan senyawa sakaran ini di temukan oleh Dr.C.J. Soegiharjo Apt. Dari UGM (Universitas Gajah Mada) Yogyakarta.

Meski begitu sebelum anda mengambil Manfaat Obat Herbal Diabetes Tebu ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, Untuk memastikan kondisi tubuh anda.

By Rifaldi Abdul Ridwan - Obat Herbal Rabu, 27 Juli 2016 08:32:08

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Merk obat herbal untuk asam lambung yang bagus apa ya?

    1 Balasan

    Obat Herbal

    Hallo Dok, Saya rani 25 tahun. Belakangan ini saya sering mengeluhkan sesak nafas dan terasa panas di bagian dada, Dan ini mungkin karena penyakit asam lambung saya yang kembali kambuh,…

  • Daun Salam Sebagai Obat Diare

    1 Balasan

    Obat Herbal

    Siang pak admin ,,, saya mau tanya tolong penjelasannya biasanya kan ada jenis daun salam liar yang bisa ditemukan di hutan tuh, itu kan bisanya rasanya pahit katanya, nah, apakah…

  • Apakah Bawang Putih Bisa Mengobati Mata Bengkak ?

    1 Balasan

    Obat Herbal

    Ass.. Saya Mahrama berusia 22thn, rutinitas saya aktif didepan layar komputer. Tidak sengaja saya temukan situs "Tanya Herbal" ini. Untuk Admin, saya mau tanya. Saat ini saya mengalamai sakit mata,…


Obat Herbal
Khasiat QnC Jelly Gamat Untuk Kesehatan Menyeluruh

QnC jelly gamat merupakan produk…

Obat Herbal
Manfaat Daun Salam Sebagai Obat Diare Herbal

Khasiat dan Manfaat Daun Salam…

Obat Herbal
Manfaat Asam Jawa Untuk Mengatasi Disentri

Manfaat Asam Jawa Untuk Mengatasi…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top