Tanya Herbal

Mengenali Gejala Bell’s Palsy

Bell’s palsy merupakan sebuah penyakit saraf yang mengenai wajah atau saraf fisialis dan menyebabkan kelumpuhan otot pada salah satus isi wajah yang membuat wajah tampak asimetris. Salah satu sisi wajah aka ntampak mencong atau melorot. Gejalabell’s palsy dapat berkembang dengan sangat cepat dan mencapai puncaknya dalam dua hari. Gejala bell’s palsy berbeda-beda. Berikut kami bahas supaya anda lebih Mengenali Gejala Bell’s Palsy.

Untuk Mengenali Gejala Bell’s Palsy anda harus memperhatikan wajah. Tandanya adalah Salah satu sisi wajah mengalami kelemahan atau kelumpuhan. Sisi wajah yang terkena akan tampak melorot dan susah digerakkan. Anda akan kesulitan dalam membuka atau menutup mata serta mulut. Telinga akan terasa sakit pada sisi wajah yang lumpuh. Selain itu, telinga juga akan lebih sensitif terhadap suara dengan sering berdenging. Mulut yang terpengaruh akan mudah berliur dan juga terasa kering. Indera perasa menjadi terganggu disertai dengan sakit kepala, pusing, dan rasa sakit pada sekitar rahang. Karena kondisi tersebut, penderita menjadi sulit makan, minum, dan berbicara.


Gejala tersebut biasanya mulai membaik dalam dua atau tiga minggu sampai pulih sepenuhnya dalam waktu Sembilan sampai sepuluh bulan. Penyakit ini sulit didiagnosis namun ada tes yang bisa dilakukan untuk memastikan gejala tersebut bukan karena kondisi lain yang dapat menyebabkan kelemahan pada wajah seperti stroke. 

Kondisi lain yang dapat memunculkan gejala mirip diantaranya adalah tumor, stroke, sindrommoebius, infeksi teling atengah, penyakit lyme, cedera kepala, dan kolesteatoma. Untuk memastikan Anda terkena bell’s palsy, dokter dapat memeriksa telinga, kepala, serta leher Anda dan memeriksa otot wajah untuk memastikan apakah saraf wajah yang terpengaruh atau saraflainnya. Jika dokter tak mendapati adanya kondisi lain, maka dapat disimpulkan gejala yang terjadi adalah karena bell’s palsy.

Ada beberapa tes yang bisa dilakukan untuk memastikan bahwa yang Anda alami adalah bell’s palsy diantaranya adalah elektromiografi, CT Scan, dan MRI. Bell’s palsy umumnya disebabkan karena saraf yang mengendalikan otot atau saraf wajah terhimpit. Saraf wajah melewati celah sempit yang ada di dekat rahang bagian atas. Saat saraf wajah terhimpit, sinyal yang dikirim ke otak menuju otot wajah bisa terganggu. Gangguan tersebut menghambat pasokan darah dan oksigen menuju sel-sel saraf. Akibatnya, wajah menjadi lumpuh dan lemah.

Penyebab terjadinya saraf wajah terhimpit belum diketahui dengan pasti. Kemungkinan bisa disebabkan virus seperti virus herpes. Ada beberapa hal yang diduga sebagai penyebab bell’s palsy diantaranya adalah virus herpes simpleks, penyakit lyme, virus varisela zoster, sifilis, virus Epstein-barr, dan cytomegalovirus. Untuk Mengenali Gejala Bell’s Palsy ternyata cukup mudah mudah. Semoga salah satu postingan tanya herbal ini bermanfaat untuk anda, anda juga bisa membangikan postingan "Mengenali Gejala Bell’s Palsy" ke sosmed agarbisa berbagi informasi bermanfaat.

By Irman Firmansyah - Mengenali Gejala Bell’s Palsy Kamis, 03 November 2016 20:03:22

Mengenali Gejala Bell’s Palsy
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Mengenali Gejala Bell’s Palsy ternyata cukup mudah, di salah satu postingan tanya herbal kali ini akan di jelaskan bukan hanya gejala tapi beberapa info tentang bell's palsy
Mengenali Gejala Bell’s Palsy - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan

Diskusi terkait tidak ditemukan

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top