Tanya Herbal

Pencegahan Campak dan Komplikasinya

Campak merupakan penyakit yang sering di derita oleh anak-anak, gejalanya juga sangat mudah di deteksi. Cara terbaik untuk mencegah campak adalah dengan mendapatkan imunisasi saat masih kecil, Ada dua pilihan vaksinasi campak diantaranya adalah vaksin khusus campak dan vaksin gabungan. Vaksin khusus campak diberikan pada anak umur 9 bulan, 2 tahun, serta 6 tahun yang termasukimunisasi wajib dari pemerintah. Sementara vaksinasi campak gabungan dengan vaksin MMR diberikan saat anak berusia 15 bulan dan saat anak berumur 5-6 tahun. Pencegahan Campak dan Komplikasinya akan di bahas kali ini, selamat menyimak.

Vaksinasi MMR merupakan vaksin gabungan untuk gondongan, campak, serta campak Jerman. Bayi yang baru lahir akan mempunyai antibody terhadap campak jika ibu pernah menderita campak maupun telah menerima vaksin sebelum hamil. Antibodi tersebut bisa memberikan perlindungan untuk beberapa bulan pertama. Oleh karena itu, vaksin khusus campak ataupun MMR diberikan ketika bayi berusia di atas 6 bulan. Pencegahan Campak dan Komplikasinya harus anda ketahui secara jelas, sebab dengan mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

Kedua jenis vaksinasi tersebut tidak direkomendasikan untuk perempuan hamil yang belum terlindungi dari campak. Namun untuk perempuan yang ingin hamil serta belum pernah terkena campak, dirinya dapat diberi vaksinasi campak. Untuk informasi lebih jelasnya, temui dokter.

Campak merupakan sebuah penyakit yang sangat mudah menular. Jika menderita campak, Anda sebaiknya menghindari pusat keramaian setidaknya empat atau lima hari setelah ruam campak muncul untuk yang pertama kalinya. Hal tersebut penting untuk dilakukan supaya tidak terjadi penyebaran infeksi campak kepada orang lain. Hindari pula kontak langsung dengan orang-orang yang rentan terhadap infeksi virus campak seperti bayi, balita, anak kecil, serta perempuan hamil.

Komplikasi Penyakit Campak

Pencegahan campak kita sudah membahasnya di atas kini tinggal Komplikasinya. Campak dapat menyebabkan komplikasi dan bisa berakibat fatal meski jarang terjadi. Bayi serta anak-anak yang bergizi buruk dapat menjadi kelompok yang paling rentan tertular penyakit ini. Tidak hanya mereka, penderita kanker yang sedang menjalani kemoterapi, penderita HIV/AIDS, dan penderita penyakit kronis juga memiliki risiko lebih tinggi untuk tertular campak. Jika campak terjadi pada anak-anak yang usianya di atas 12 bulan dan berkondisi sehat, campak jarang terjadi komplikasi.

Komplikasi campak bisa bermacam-macam, diantaranya adalah infeksi mata, kejang-kejang karena demam, radang pita suara, infeksi telinga bagian tengah, infeksi saluran pernafasan dan paru-paru seperti bronkhitis dan pneumonia, serta dehidrasi. Sedangkan komplikasi campak yang jarang terjadi diantaranya adalah hepatitis atau infeksi hati, mata juling karena dampak virus pada otot dan saraf mata, infeksi otak atau ensefalitis, radang saraf tulang belakang atau selaput otak atau meningitis, optic neuritis atau inflamasi saraf mata yang dapat menyebabkan buta permanen, serta masalah pada sistem saraf dan jantung.

Sebelumnya kami ucapkan terima kasih banyak beberapa menit anda sudah membaca salah satu postingan tanya herbal, dengan judul Pencegahan Campak dan Komplikasinya. Anda bisa membakikannya di sosial media, supaya artikel ini lebih bermanfaat bagi orang banyak.

By Irman Firmansyah - penyakit Kamis, 27 Oktober 2016 15:34:47

Pencegahan Campak dan Komplikasinya
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
informasi Pencegahan Campak dan Komplikasinya bisa anda dapatkan informasinya pada postingan tanya herbal kali ini
penyakit - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



penyakit
Diabetes Insipidus Kondisi Saat Hormon Antidiuretik Terganggu

Secara umum, diabetes insipidus mempunyai…

penyakit
Gejala dan Faktor Penyebab Carpal Tunnel Syndrome (CTS)

Gejala dan faktor penyebab carpal…

penyakit
Demam, Kondisi Akibat Adanya Infeksi Dalam Tubuh

Demam merupakan kondisi saat suhu…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top