Tanya Herbal

Penyakit Chlamydia Pada Wanita dan Pria BERBAHAYA

tanyaherbal.com - Chlamydia merupakan penyakit menular seksual yang biasanya ditularkan lewat hubungan seks tanpa kondom. Penyakit chlamydia pada wanita biasanya lebih sering menjangkiti perempuan yang berusia produktif tetapi bisa juga menjangkiti kaum pria. Jika tidak ditangani dengan serius, penyakit ini dapat menimbulkan gangguan kesehatan lebih serius.

Awalnya, chlamydia tidak menimbulkan gejala apapun. Namun setelah satu sampai tiga minggu penularan lewat seks, gejala baru akan muncul. Biasanya gejala yang muncul pun seringkali diabaikan oleh penderita karena dianggap akan segera berlalu. Secara umum, gejala yang dirasakan perempuan dan laki-laki akan berbeda. Namun ada satu gejala yang sama yakni rasa sakit saat buang air kecil.

Penyakit Chlamydia Pada Wanita

Penyakit chlamydia tidak menimbulkan gejala pada 50 persen penderita pria. Sedangkan 50 persen lagi mengalami gejala berupa rasa sakit pada testikel dan keluarnya cairan putih kental maupun encer dari ujung penis. Infeksi masih dapat ditularkan meski gejala yang dialami telah hilang.

Penyakit chlamydia pada wanita, persentase yang tidak mengalami gejala adalah 75 persen sedangkan 25 persen mengalami gejala umum seperti terjadi pendaraan setelah berhubungan seksual serta mengeluarkan cairan vagina yang tak biasa. Tidak hanya itu, ada juga gejala chlamydia berupa menstruasi yang lebih berat dibandingkan biasanya, perut bawah terasa sakit, dan pendarahan diantara masa menstruasi.

Chlamydia tak hanya menginfeksi alat kelamin, tetapi juga bisa menginfeksi mata dan menyebabkan konjungtivitis jika cairan sperma maupun vagina yang terinfeksi mengenai mata.

Gejala Penyakit Chlamydia

Gejala chlamydia pada mata adalah adanya rasa perih, teriritasi, bengkak, serta mengeluarkan cairan. Selain mata, anus juga dapat terinfeksi dan menimbulkan pendarahan, rasa sakit, tidak nyaman, disertai keluarnya cairan. Begitu juga dengan tenggorokan, namun pada tenggorokan umumnya tidak menimbulkan gejala. Penyakit chlamydia pada wanita ini sebaiknya kita pantau.


Lalu apa sebenarnya yang menjadi penyebab chlamydia? Penyebabnya adalah bakteri chlamydia trachomatis yang ditularkan oleh orang yang terjangkit lewat hubungan seksual tanpa kondom. Penularan bakteri ini bisa lewat seks oral, vaginal, anal, serta saling bersentuhannya alat kelamin. Cairan seksual dari alat kelamin penderita dapat menularkan bakteri ini meski tanpa ejakulasi, penetrasi, maupun orgasme. Risiko terjangkit chlamydia bisa meningkat jika Anda berhubungan seksual dengan banyak orang atau senang berhubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan.

Penyakit Chlamydia Pada Wanita dan Pria

Chlamydia tak menular lewat pelukan, dudukan toilet, ciuman, handuk, kolam renang, peralatan makan, dan kamar mandi. Namun pada perempuan hamil yang menderita chlamydia berpotensi menularkan infeksi pada calon bayi yang akan dilahirkannya. Bayi berpotensi mengalami pembengkakan pada mata serta mengeluarkan cairan yang disebut dengan konjungtivitis serta berpotensi menyebabkan radang paru-paru.

Oleh karena itu, saat merencanakan kehamilan atau ketika awal kehamilan, pastikan Anda tidak mengalami infeksi ini. Jika positif, obati sesegera mungkin. Ternyata banyak manfaat mengkonsumsi suplemen ketika mengidap penyakit chlamydia pada wanita dan pria.

Pengobatan Penyakit Chlamydia

Anda bisa mengobati penyakit chlamydia pada wanita dan pria dengan menggunakan beberapa campuran obat antibiotik resep dokter. Inilah beberapa obat yang biasanya di resepkan oleh dokter ahli. Seperti: Amoxicillin, azithromycin, erythromycin, ofloxacin, atau doxycycline. Sebelum menggunakan obat antibiotik tersebut, sebaiknya atas rekomendasi dari dokter ahli. Untuk ibu hamil, yang aman dikonsumsi saat hamil adalah obat antibiotik jenis erythromycin, amoxicillin, atau azithromycin.

By Asep Rusdi - Kesehatan Sabtu, 22 Oktober 2016 14:02:34

Penyakit Chlamydia Pada Wanita dan Pria BERBAHAYA
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Penyakit Chlamydia Pada Wanita, Pengobatan Penyakit Chlamydia, Gejala Penyakit Chlamydia. satu gejala yang sama yakni rasa sakit saat buang air kecil.
Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Anak batuk terus, Kenapa ya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, bayi saya umurnya 3 bulan udah sekitar 7 hari lebih batu terus, Padahal udah konsultasi ke dokter anak dan dikasih obat, Tapi sampai sekarang kenapa terus batuk ya?…

  • Nyeri saat mentruasi tak tertahankan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Baru-baru ini diawal mentruasi saya sering sakit dan rasanya itu tak tertahankan, tapi sebelumnya gak pernah kaya gini, ini kenapa ya?

  • Apa Penyebab Dari Dermatitis Seboroik

    2 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ,, nama saya dea dari jakarta, mau tanya dok, Apakah penyebab dari dermatitis seboroik dan apakah dermatitis seboroik bisa hilang dengan pake shampo? Tolong jawab ya terimakasih..

  • Bagaimana cara mencegah diare kambuh?

    6 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Saya safa, Sudah 3 hari lebih saya ini mengalami diare dok, dan ini adalah penyakit langganan saya tapi jika diobati langsung sembuh tapi suka kambuh lagi. yang saya…

  • Apakah daun sirih bisa mengobati demam berdarah?

    2 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ... nama saya rita dari bandung, mau tanya dok 4 hari kemudian saya demam tinggi apakah ini tanda-tanda demam berdarah? Terus apakah dengan sirih hijau bisa menurunkan demam…


Kesehatan
Penyebab Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)

Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)…

Kesehatan
Manfaat Buah Bisbul

Berikut ini informasi yang akan…

Kesehatan
Penyebab Batuk dan Cara Mengobati Batuk Pada Anak-Anak

Informasi lengkap tentang penyebab batuk…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top