Tanya Herbal

Cara menanggulangi polusi udara di dalam ruangan

Banyak orang yang beranggapan bahwa polusi udara hanya ada di luar. Kenyataannya, polusi udara juga bias terjadi di dalam ruangan. Samahalnya dengan yang terjadi di luar ruangan, polusi yang ada di dalam ruangan bias membuat gangguan system pernafasan. Sumber polusi udara dalam ruangan bias berupa asap rokok, pestisida, jamur dari tempat lembap, gas radon, gas karbonmonoksida, formaldehid dari bahan bangunan, dan asbes. Bahan bangunan yang dimaksud adalah berupa pelitur, cat tembok, maupun cairan pembersih rumah tangga yang umumnya mengandung racun. Maka dari itu Cara Menanggulangi Polusi Udara di Dalam Ruangan harus segera dilakukan, sebelum kita dan keluarga kita mengalami masalah kesehatan yang serius.

Cara menanggulangi polusi udara di dalam ruangan yang akan di bahas dalam postingan tanya herbal kali ini adalah cara yang terbukti cukup ampuh untuk atasi polusi udara yang ada di dalam rumah, yang membahayakan anda dan keluarga anda. Supaya udara di dalam rumah tetap sehat dan bersih, pastikan rumah dilengkapi ventilasi yang jumlahnya cukup.Tidak hanya itu, zat dan partikel yang menyebabkan polusi pun perlu dihilangkan. Udara kotor yang mengandung bahan kimia bias memicu asma. Anda yang sudah mengidap asma, polusi dalam ruangan kemungkinan besar bias memperparah kondisi. Tungau maupun debu di bantal dan di tempat-tempat lain di sekitar rumah dapat terhirup sehingga membuat asma semakin mudah kambuh.

Tidak hanya itu, udara dalam rumah yang kotor dapat dikaitkan dengan alergi. Jamur yang menempel di perabotan, bulu hewan yang bertebaran di karpet atau udara, lumut di dinding, maupun serbuk sari dari luar yang terbawa udara bias menyebabkan alergi muncul kembali. Tanpa disadari, polusi yang ada di dalam rumah justru lebih parah dibandingkan dengan polusi di luar rumah. Tingkat keparahannya mencapai lima kali lipat lebih tinggi. Kondisi tersebut bias memicu timbulnya infeksi, gangguan kronis pada saluran pernafasan, sampaikan kerparu-paru.

Cara menanggulangi polusi udara di dalam ruangan  yang kedua adalah dengan menggunakan alat elektronik penyedot debu atau pembersih udarah. Pembersih udara atau air purifier untuk menyaring udara kotor dalam ruangan. Pilih pembersih udara yang memakai filter high-effocoency particulate air (HEPA), penyaring udara mekanik yang cara kerjanya adalah dengan memaksa udara melewati lapisan penyaring yang mampu menangkap partikel-partikel berbahaya seperti tungau, kutu, debu, asaprokok, dan serbuk sari.

Saringan HEPA memiliki ukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Setiap penyaring udara mempunyai ukuran berbeda dengan kapasitas berbeda pula. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan jumlah udara yang bisadisaring serta besar ruangan dimana alat ini akan diletakkan. Ruangan yang cocok diberi alat pembersih udara adalah ruangan dimana Anda menghabiskan banyak waktu tinggal di dalamnya seperti ruang tidur.

Mulai sekarang, jangan ragu untuk menggunakan penyaringudara. Pilih dan pakai penyaring udara dengan tepat untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga. Jangan biarkan kesehatan anda dan keluarga anda terancam hanya karena malas melakukan Cara menanggulangi polusi udara di dalam ruangan, sehat itu mahal.

By Irman Firmansyah - Hidup Sehat Kamis, 20 Oktober 2016 15:41:06

Cara menanggulangi polusi udara di dalam ruangan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
polusi bukan hanya diluar saja, di dalam ruangan juga banyak berikut Cara menanggulangi polusi udara di dalam ruangan
Hidup Sehat - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Hidup Sehat
Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Cepat dan Efektif

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan…

Hidup Sehat
10 Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan

10 Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan.…

Hidup Sehat
Cara Menghilangkan Jerawat di Rumah Dengan Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Jerawat di Rumah…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top