Tanya Herbal

Hirsutisme, Pertumbuhan Rambut Kurang Wajar Pada Wanita

Hirsutisme, Pertumbuhan Rambut Kurang Wajar Pada Wanita yang cukup sering di derita oleh wanita di seluruh dunia. Wanita yang memiliki hirsutisme memiliki pertumbuhan rambut hitam dan tebal pada perempuan di area tubuh yang umumnya tumbuh hanya pada pria seperti dada, wajah, leher, paha, perut, bokong, serta punggung bagian bawah. Hirsutisme adalah kondisi jangka panjang dimana penderitanya akan merasa tertekan, malu, dan kehilangan rasa percaya diri.

Selain Pertumbuhan Rambut Kurang Wajar Pada Wanita, gejala lain dari hirsutisme adalah kulit berminyak, suara menjadi berat, serta muncul jerawat. Beberapa pengidap hirsutisme pun dapat mengalami periode menstruasi tidak teratur, bahkan tidak menstruasi sama sekali.

Penyebab hirsutisme adalah tingginya hormon androgen di dalam tubuh. Hormon androgen merupakan hormon pria. Tidak hanya itu, hirsutisme pun bisa jadi merupakan efek samping penggunaan obat steroid anabolic serta komplikasi dari kondisi kesehatan lain seperti obesitas, sindrom ovarium polikistik, sindrom Cushing, akromegali, tumor, pasca menopause, dan hyperplasia adrenal kongenital. Hirsutisme, Pertumbuhan Rambut Kurang Wajar Pada Wanita yang memang tidak menimbulkan efek yang cukup serius, biasanya akan menyebabkan efek sosial berupapa tekanan mental terhadap penderita. Penderita biasa

Dalam mendiagnosis hirsutisme, dokter akan memeriksa terlebih dahulu bagian tubuh yang ditumbuhi rambut dan gejala lain seperti suara yang berubah menjadi berar, gangguan menstruasi, dan kulit berminyak maupun berjerawat. Tidak hanya itu, dokter pun dapat menanyakan riwayat kesehatan pasien serta obat yang dikonsumsi. Jika perlu, dokter pun akan melakukan pemeriksaan darah dalam mengukur tingkat hormon dalam tubuh penderita Hirsutisme biasnaya tampil tidak percaya diri karena takut di bully oleh teman-temannya.

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan sendiri di rumah dalam mengatasi hirsutisme disamping metode pengobatan dari dokter. cara ini juga bermanfaat bagi anda, anda dapat melakukan pencabutan memakai pinset jika rambut yang tumbuh tidak begitu banyak. Namun, jika pertumbuhan rambut terbilang banyak serta meluas, Anda dapat mengatasinya dengan mencukur rambut tersebut. Kedua teknik tersebut memang tidak menghilangkan rambut dengan permanen, tetapi setidaknya dapat memperbaiki penampilan untuk sementara.

Tidak hanya mencukur atau mencabut, Anda dapat melakukan waxing maupun memakai krim perontok rambut yang bisa dibeli di pasaran. Namun meski kedua cara tersebut cepat dan ampuh dalam menghilangkan rambut secara sementara, keduanya berpotensi menyebabkan alergi dan iritasi kulit. Jika tidak ingin merasakan sakit karena melakukan pencabutan, takut terkena efek samping karena waxing, takut terhadap pisau cukur, Anda dapat mencoba teknik bleaching.

Meski tidak menghilangkan rambut, teknik tersebut efektif untuk menyamarkan warna rambut yang tumbuh dengan berlebihan. Untuk menghindari efek samping karena alergi dari bahan bleaching, coba aplikasikan bahan tersebut di area yang paling kecil terlebih dahulu.

Terdapat beberapa contoh obat yang dapat diresepkan dokter dalam mengatasi hirsutisme seperti obat anti-androgen, kontrasepsi oral seperti pil KB, dank rim eflornithine. Hirsutisme, Pertumbuhan Rambut Kurang Wajar Pada Wanita yang cukup banyak di derita oleh wanita dimuka bumi ini, jadi bagi kamu yang menderita hirsutisme jangan berkecil hati dan merasa minder bersosialisasi, sebab anda dapat mengatasinya dengan cara-cara yang di berikan oleh blog tanya herbal ini.

By Irman Firmansyah - Kesehatan Kamis, 13 Oktober 2016 15:23:00

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Anak batuk terus, Kenapa ya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, bayi saya umurnya 3 bulan udah sekitar 7 hari lebih batu terus, Padahal udah konsultasi ke dokter anak dan dikasih obat, Tapi sampai sekarang kenapa terus batuk ya?…

  • Nyeri saat mentruasi tak tertahankan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Baru-baru ini diawal mentruasi saya sering sakit dan rasanya itu tak tertahankan, tapi sebelumnya gak pernah kaya gini, ini kenapa ya?

  • Apa Penyebab Dari Dermatitis Seboroik

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ,, nama saya dea dari jakarta, mau tanya dok, Apakah penyebab dari dermatitis seboroik dan apakah dermatitis seboroik bisa hilang dengan pake shampo? Tolong jawab ya terimakasih..

  • Bagaimana cara mencegah diare kambuh?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Saya safa, Sudah 3 hari lebih saya ini mengalami diare dok, dan ini adalah penyakit langganan saya tapi jika diobati langsung sembuh tapi suka kambuh lagi. yang saya…

  • Apakah daun sirih bisa mengobati demam berdarah?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ... nama saya rita dari bandung, mau tanya dok 4 hari kemudian saya demam tinggi apakah ini tanda-tanda demam berdarah? Terus apakah dengan sirih hijau bisa menurunkan demam…


Kesehatan
Gastritis, Peradangan Pada Dinding Lambung

Penyakit yang sangat banyak di…

Kesehatan
Cara Mengobati Eksim Atopik

Inilah Cara Mengobati Eksim Atopik…

Kesehatan
Manfaat Jambu Biji Merah

Jambu biji merah mengandung senyawa…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top