Tanya Herbal

Manfaat Jambu Biji Merah

Manfaat Jambu Biji Merah adalah buah-buahan yang banyak ditemukan di Indonesia. Rasanya yang manis dengan tekstur lembut membuat banyak orang menyukainya. Kandungan gizi dalam jambu merah juga baik untuk tubuh.  Jambu merah kaya akan antioksidan, vitamin A, fitonutrien, vitamin C, dan lain-lain. Dalam ulasan berikut akan kami bahas manfaat jambu biji merah untuk kesehatan.

Manfaat Jambu Biji Merah




Manfaat Jambu Biji Merah - Ada banyak penyakit yang bisa dicegah dengan hanya mengkonsumsi jambu biji merah. Beberapa manfaat adalah sebagai berikut :

1.Manfaat jambu biji merah untuk mencegah kanker.
Kalori yang terkandung dalam jambu biji merah sangat rendah.Sedangkan kandungan vitaminnya terbilang tinggi.Kandungan antioksidan tinggi dalam jambu biji merah ini mampu mencegah pertumbuhan sel kanker dengan signifikan jika dikonsumsi dengan rutin.

2.Manfat jambu biji merah untuk melancarkan pencernaan.
Tidak hanya antioksidan yang tinggi, di dalam jambu biji merah juga terkandung banyak serat larut.Serat tersebut yang mampu melancarkan pencernaan serta menghindarkan terjadinya penumpukan kotoran dalam usus.Tidak hanya itu, serat juga memiliki fungsi untuk melindungi membrane usus dari zat kimia yang berbahaya akibat makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh.Zat kimia tersebut disinyalir menjadi salah satu penyebab kanker.

3.Manfaat jambu biji merah untuk menjaga fungsi otak dan saraf.
Rutin mengonsumsi jambu biji merah berarti Anda sedang berusaha untuk menjaga fungsi otak dan saraf.Hal tersebut dikarenakan jambu biji merah mengandung vitamin B6 dan vitamin B3 yang bisa merangsang kinerja otak. Vitamin B6 yang dikenal pula dengan nama pyridoxine ini bermanfaat untuk memperlancar aliran darah serta memberikan asupan nutrisi dan gizi yang diperlukan saraf dan otak.

4.Manfaat jambu biji merah untuk menangkal radikal bebas.
Fungsinya yang satu ini adalah berkat kandungan vitamin C di dalam jambu biji merah. Vitamin C merupakan antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk menangkal radikal bebas yang datang dari lingkungan seperti asap rokok, polusi, asap kendaraan, serta sinar UV berlebih.

5.Manfaat jambu biji merah untuk mengendalikan tekanan darah.
Jambu biji merah mengandung senyawa elektrolit bernama kalium. Kalium terbukti bisa membantu mengendalikan tekanan darah tinggi karena reaksi natrium. Jika Anda merasa tekanan darah Anda tinggi, maka sebaiknya konsumi buah-buahan dengan kalium tinggi. Salah satunya adalah jambu biji merah.Penyakit hipertensi tidak bisa disepelekan karena efeknya bisa berbahaya seperti mengundang penyakit jantung dan stroke.

6.Manfaat jambu biji untuk menyehatkan kelenjar tiroid.
Kelenjar tiroid adalah kelenjar yang penting untuk kesehatan tubuh.Jika fungsi organ ini terganggu, maka bisa membuat kesehatan tubuh pun terganggu. Untuk membantu menyehatkannya, Anda harus rajin mengonsumsi jambu biji merah karena di dalamnya mengandung mineral tembaga yang baik untuk kesehatan kelenjar tiroid.

Demikian sekilas informasi mengenai artikel Manfaat Jambu Biji Merah. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda. Bila Anda kurang paham atau kurang jelas Anda bisa konsultasi ke tanyaherbal.com Terimakasih ...


By Vicky Moch Firdaus - Kesehatan Sabtu, 08 Oktober 2016 14:07:02

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Anak batuk terus, Kenapa ya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, bayi saya umurnya 3 bulan udah sekitar 7 hari lebih batu terus, Padahal udah konsultasi ke dokter anak dan dikasih obat, Tapi sampai sekarang kenapa terus batuk ya?…

  • Nyeri saat mentruasi tak tertahankan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Baru-baru ini diawal mentruasi saya sering sakit dan rasanya itu tak tertahankan, tapi sebelumnya gak pernah kaya gini, ini kenapa ya?

  • Apa Penyebab Dari Dermatitis Seboroik

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ,, nama saya dea dari jakarta, mau tanya dok, Apakah penyebab dari dermatitis seboroik dan apakah dermatitis seboroik bisa hilang dengan pake shampo? Tolong jawab ya terimakasih..

  • Bagaimana cara mencegah diare kambuh?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Saya safa, Sudah 3 hari lebih saya ini mengalami diare dok, dan ini adalah penyakit langganan saya tapi jika diobati langsung sembuh tapi suka kambuh lagi. yang saya…

  • Apakah daun sirih bisa mengobati demam berdarah?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ... nama saya rita dari bandung, mau tanya dok 4 hari kemudian saya demam tinggi apakah ini tanda-tanda demam berdarah? Terus apakah dengan sirih hijau bisa menurunkan demam…


Kesehatan
Penyebab Cacar Air

Kali ini kita berkesempatan untuk…

Kesehatan
Gastritis, Peradangan Pada Dinding Lambung

Penyakit yang sangat banyak di…

Kesehatan
Aritmia, Jantung Berdetak Tidak Teratur

Simaklah informasi tentang Aritmia, Jantung…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top