Tanya Herbal

7 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

Pepaya adalah pohon tropis yang di budidayakan pertama kali di Meksiko dan bisa tumbuh lebih dari 30 meter. Dari 7 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Tidak hanya buah nya yang bermanfaat, daun nya pun bisa dimanfaatkan untuk dikonsumsi karena memberikan efek yang bagus untuk kesehatan. Daun pepaya mengandung kalsium, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Kandungan vitamin tersebut bagus untuk mencegah terjadinya kanker, menjaga kesehatan kardiovaskular, serta sebagai anti oksidan. Berikut akan kami ringkas manfaat daun pepaya.


  • 1. Manfaat daun pepaya sebagai anti kanker

Daun pepaya bisa dibikin menjadi jus dan kaya akan enzimter tentu yang mempunyai sifat anti kanker seperti kanker payudara, kanker serviks, kanker paru-paru, kanker hati, sertakan kerpan kreas. Seperti yang juga terdapat dalam manfaat daun binahong. Daun pepaya juga digunakan sebagai bagian dari kemoterapi padapasien yang sudah terlanjur mengidap kanker. Daun pepaya mampu meningkatkan responsistem kekebalan terhadap kanker.

  • 2. Manfaat daun pepaya untuk menghambat pertumbuhan bakteri

Daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan aktif seperti senyawa karpain yang bisa menghambat pertumbuhan mikroorganis meseperti parasit, jamur, bakteri, dan cacing. Hal tersebut membuat daun pepaya bisa dimanfaatkan untuk pengobatan herbal dari infeksi pada lapisan usus. Dengan demikian, daun pepaya juga bisa menekan penyakit tifus secara efektif.

  • 3. Manfaat daun pepaya untuk meningkatkan imunitas tubuh

Daun pepaya mampu melawan infeksi virus seperti virus flu. Hal tersebut dikarenakan daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan alami seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang bisa mendukung sistem kekebalan tubuh.

  • 4. Mengobati demam berdarah

Daun pepaya memiliki kandungan yang dapat mengobati atau menetralkan gejala demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk. Jadi bagi anda yang menderita penderita demam berdarah atau sedang mengalami gejala demam berdarah sangat disarankan untuk mengonsumsi daun pepaya.  

  • 5. Manfaat daun pepaya untuk mencegah demam berdarah

Penyakit yang disebabkan virus dengue ini ditularkan oleh nyamuk bernama Aedes Aegepty dan termasuk penyakit mematikan. Jus daun pepaya bisa diandalkan sebagai metodetradisional dalam menyembuhkan demam berdarah tanpa efek samping. Ekstrak daun pepaya mengandung enzim papain yang berguna dalam meningkatkan trombosit. Tidak sedikit perusahaan farmasi yang telah menggunakan ekstrak daun pepaya untuk membuat obat kapsul dan obat cair.

  • 6. Manfaat daun pepaya untuk mengurangi nyeri haid

Banyak perempuan memanfaatkan daun pepaya untuk mengurangi nyeri saat datang bulan. Caranya daun pepaya bisa dibikin jus atau dibikin lalapan sebagai teman untuk makan siang. Konsumsi daun pepaya saat haid untuk merasakan manfaatnya.

  • 7. Menambah nafsu makan

Daun pepaya juga dapat memiliki manfaat untuk menambah nafsu makan. caranya tumbuk daun pepaya segar yang telah dicampur dengan garam dapur dan air hangat secukupnya, Kemudian airnya disaring dan diminum. Cara ini bisa digunakan bagi anak yang susah makan.

Anda juga bisa mengolah daun pepaya dengan beberapa bumbu dan menumisnya. Untuk menghilangkan sensasi rasa pahit daun pepaya, Anda pun dapat meremas dan rebus daun pepaya bersama garam sampai layu.

Demikianlah ulasan Tanya Herbal yang sudah membahas mengenai 7 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh semoga dapat bermanfaat. Salam Sehat Selalu. Disadur Dan dirangkum dari Berbagai Sumber.


By Yudi Setiawan - Hidup Sehat Sabtu, 24 September 2016 08:51:40

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Hidup Sehat
Cara menanggulangi polusi udara di dalam ruangan

polusi bukan hanya diluar saja,…

Hidup Sehat
Cara Menghilangkan Jerawat di Rumah Dengan Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Jerawat di Rumah…

Hidup Sehat
10 Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan

10 Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan.…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top