Tanya Herbal

Mengobati Angin Duduk Dengan Operasi


Angin duduk atau angina merupakan kondisi dimana penderitanya mengalami nyeri dada karena pasokan darah yang diperlukan otot-otot jantung kurang. Jika gejala angina duduk parah dan tidak lagi bisa ditangani dengan obat-obatan, maka operasi bisa menjadi solusi untuk mencegah serangan jantung. Berikut akan kami jelaskan jenis-jenis operasi untuk mengobati angina atau angina duduk.

1. Operasi by pass.

Operasi ini mempunyai tujuan agar rute aliran darah tidak melewati pembuluh darah yang sudah rusak atau terhalang. Prosedur ini menggunakan pembuluh darah dari bagian tubuh lain.

2. Operasi angioplasty.

Operasi ini berguna untukmembuat aliran darah lancar dengan memasukkan sebuah balon kecil ke dalam pembuluh darah yang menyempit. Sehingga ketika balon ditiup, pembuluh darah melebar. Selanjutnya, kawat khusus juga di pakai untuk mengganjal pembuluh darah supaya tetap terbuka.

Namun sebelum operasi terjadi, sebaiknya Anda melakukan pencegahan dulu terhadap penyakit ini. Langkah pencegahan bisa dilakukan dengan sangat sederhana, yakni menerapkan polahidup sehat.

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah angina duduk.

Kalau pun Anda sudah mengidapnya, tetaplah lakukan agar angina bisa sembuh tanpa harus operasi.

1. Mengonsumsimakanan yang bagusuntukjantung.
Supaya jantung dan tubuh bisabekerja dengan baik, konsumsi makanan sehat dan bergizi seperti makanan yang kaya serat. Anda bisa mendapatkan asupan serat yang banyak dari biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan.
Tidak hanya itu, makanan dengan kandungan lemak tidak jenuh juga bagus untuk kesehatan jantung karena lemak tidak jenuh bisa menurunkan penyumbatan pembuluh darah. Makanan yang mengandung lemak tidak jenuh diantaranya adalah salmon, ikan tuna, minyak zaitun, tahu, alpukat, dan kacang almond.

2. Rutin berolahraga.
Berbagai olahraga ringan bisa dilakukan untuk menjaga jantung tetap sehat diantaranya adalah berjalan, bersepeda santai, atau berenang. Tidak hanya bisa menurunkan berat badan, rutin berolah raga juga membuat peredaran darah lancar sehingga menghindarkan Anda dari penyakit angina, jantung, dan penyakit yang berkaitan dengan terganggunya pembuluh koroner.

3. Hindari makanan yang berbahaya untukjantung.
Misalnya santan, keju, jeroan, gorengan, dan mentega. Makanant ersebut mengandung lemak jenuh yang bisa menghambat peredaran darah.

4. Menghindari minuman keras.
Kalori dalam alkohol terbilang tinggi. Oleh karena itu, mengonsumsi minuman keras bisa menyebabkan hipertensi dan memicu angina.

5. Berhenti merokok.

Zat-zat yang terdapat dalam rokok berpotensi menghambat arteri serta meningkatkan hipertensi atau tekanan darah. Jika kondisi tersebut terjadi, Anda tidak hanya memiliki risiko untuk terkena angina duduk, lebih dari itu, Anda juga memiliki risiko besar untuk mengalami serangan jantung dan stroke.

By Irmansyah - Pengobatan Kamis, 22 September 2016 16:06:38

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Pengobatan
Asam Ursodeoksikolat, Zat Untuk Mengobati Batu Empedu

Asam ursodeoksikolat zat untuk mengobati…

Pengobatan
Pengobatan Bronkiolitis dan Cara Mencegahnya

Bronkiolitis merupakan infeksi yang terjadi…

Pengobatan
Cara Tradisional Pengobatan Diare Tanpa Biaya Mahal

Solusi untuk pengobatan diare tanpa…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top