Tanya Herbal

Ciprofloxacin, Obat Untuk Menangani Infeksi Mata


Ada banyak obat yang bisa diandalkan dalam menangani infeksi karena bakteri. Salah satunya adalah ciprofloxacin. Antibiotik ini bisa di pakai untuk menangani infeksi pada mata, infeksi saluran kemih, infeksi menular seksual, dan infeksi yang terjadi pada saluran pencernaan. Cara kerja ciprofloxacin obat untuk menangani infeksi mata ini adalah dengan mencegah dan membunuh perkembangan bakteri yang menjadi penyebab infeksi. Oleh karena itu, ciprofloxacin tidak bisa di pakai untuk mengatasi pilek dan flu yang disebabkan infeks virus.

Obat yang berjenis antibiotik kuinolon ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak ataupun orang dewasa. Memiliki nama lain yang disebut ciproxin, obat ini ada yang berbentuk obat oles, tablet, infus, cairan yang diminum, serta obat tetes mata. Ciprofloxacin tersedia dalam berbagai jenis merk dan bisa di pakai dalam bentuk cair dan tablet. Namun dalam membeli obat ini tetap diperlukan resep dokter.

Untuk perempuan hamil dan menyusui, sesuaikan dosis dengan anjuran dokter. Dalam mengonsumsi ciprofloxacin, haraphati-hati jika Anda memiliki gangguan ginjal, penyakit jantung, myasthenia gravis, kekurangan glukosa -6- fosfat dehydrogenase, tendonitis, epilepsi, aritmia, serta gangguan yang bisa menyebabkan kejang-kejang.

Obat ini harus dihabiskan sesuai dengan resep dokter agar bakteri penyebab infeksi musnah dan infeksi tidak kambuh lagi. Sebaiknya tidak mengonsumsi jeruk, susu, obat antasida, serta suplemen yang mengandung zinc dan zat besi karena bisa menghambat kinerja obat ini. Hubungi dokter jika terjadi alergi maupun overdosis.

Dosis obat ciprofloxacin disesuaikan dengan tingkat keparahan infeksi dan jenis infeksi. Untuk anak-anak yang berusia di bawah 18 tahun, dosisnya harus ditanyakan langsung kepada dokter. Berikut akan kami jelaskan sedikit mengenai rincian dosis ciprofloxacin.

  • Untuk infeksi saluran kemih akut, dosis per 12 jam sebanyak 250 miligram selama 3 hari. Untuk tingkat keparahan ringan sampai sedang, dosisnya 250 miligram per 12 jam selama 1 sampai 2 minggu, sedangkan untuk infeksi saluran kemih yang parah, dosisnya 500 miligram per 12 jam selama 1 sampai 2 minggu
  • Untuk prostatitis kronis karena bakteri dengan tingkat keparahan ringan sampai sedang, dosisnya 500 miligram selama 4 minggu.
  • Untuk infeksi saluran pernafasan bawah dengan tingkat keparahan ringan sampai sedang, dosisnya 500 miligram per 12 jam selama 1 sampai 2 minggu. Sedangkan untuk tingkat parah, dosisnya 750 miligram per 12 jam selama 1 sampai 2 minggu.

Dosis untuk sinusitis akut, infeksi kulit, infeksi tulang dan sendi, infeksi pada sistem pencernaan, infeksi bakteri gonokokus, tifus, dan infeksi antraks bisa ditanyakan kepada dokter.

Efek samping yang bisa terjadi selama mengonsumsi ciprofloxacin diantaranya adalah sering buang gas, mual, dan sakit kepala. Hubungi dokter jika sulit bernafas, terjadi rasa nyeri atau bengkak pada sendi dan otot, serta reaksi alergi seperti ruam dan pembengkakan di wajah dan mulut.

By Hanif Maulana - Obat Kimia Rabu, 21 September 2016 13:53:26

Ciprofloxacin, Obat Untuk Menangani Infeksi Mata
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Ciprofloxacin adalah obat antibiotik yang bisa dipakai untuk menangani infeksi pada mata, infeksi saluran kemih, infeksi menular seksual dan infeksi saluran pencernaan.
Obat Kimia - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Obat Yang Ampuh Untuk Alergi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok.. Keponakan aku dari semalem tadi matanya bengkak juga sering gatal". Tapi aneh nya, gatal yang timbul itu kadang ada kadang engga, uda pake minyak / salep karena gigitan…

  • Obat Anemia Defisiensi Besi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat siang dok. Adik saya divonis mengidap anemia defisiensi besi, obat yang tepat untuk mengobati anemia tersebut kira-kira apa ya dok ?

  • Wanita Hamil Minum Itraconazole

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat pagi dok.. Saya bumil masuk usia kandungan 6 bulan, saya terserang infeksi jamur pada kulit. Yang mau saya tanyakan adalah, apakah saya bisa mengkonsumsi obat jamur Itraconazole ? Tolong…

  • apa efek samping dari obat Dimethicone?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    saya mau perawatan kulit nih dok kata temen saya pake obat Dimethicone untuk menjaga kulit saya supaya tetap lembut dan cantik dok. Saya mau tanya apakah ada efek sampingnya dok…

  • Apakah Obat Clenbuterol Aman Untuk Ibu Hamil ?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok ... Mau Tanya nih kalau mengkonsumsi obat clenbuterol aman untuk ibu hamil gak? Kasih jawaban yang jelas ya dok Terimakasih .


Obat Kimia
Clarithromycin, Antibiotik Untuk Mengatasi Infeksi

Clarithromycin obat yang bisa mencegah…

Obat Kimia
Asam Traneksamat Obat Untuk Menghentikan Pendarahan

Hentikan pendarahan yang sedang anda…

Obat Kimia
Itraconazole Obat Untuk Mengatasi Infeksi Karena Jamur

Itraconazole Obat Untuk Mengatasi Infeksi…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top