Tanya Herbal

Asam Traneksamat Obat Untuk Menghentikan Pendarahan

Asam Traneksamat adalah obat yang bisa dipakai untuk menghentikan pendarahan pada beberapa kondisi seperti mimisan, pendarahan pasca operasi, pendarahan pada penderita angio-edema turunan, dan pendarahan berlebih ketika wanita menstruasi. Asam Traneksamat Obat Untuk Menghentikan Pendarahan ini tergolong sebagai obat anti-fibrinolitik ini bekerja dengan menghambat pecahnya gumpalan darah sehingga tidak terjadi lagi pendarahan. Produk ini juga tidak bisa dipakai dengan bebas dan harus sesuai dengan resep dokter.

Obat yang berbentuk suntik dan tablet ini bisa dikonsumsi oleh orang yang berusia di atas 18 tahun. Khusus untuk perempuan hamil atau sedang menyusui yang akan mengonsumsi obat Asam Traneksamat, dosisnya harus disesuaikan dengan anjuran dokter. Hati-hati dalam mengonsumsi produk obat ini untuk orang yang memiliki gangguan ginjal dan gangguan pada pembuluh darah.


Harap hati-hati juga jika mengalami kejang serta pernah terdiagnosis menderita gangguan pembekuan darah atau disseminated intravascular coagulation (DIC). Jika Anda saat mengonsumsi Asam Traneksamat mengalami gangguan penglihatan warna, langsung hentikan penggunaan. Sedangkan jika terjadi overdosis ataupun alergi karena konsumsi Asam Traneksamat, hubungi dokter secepatnya.

Dosis Asam Traneksamat untuk pengobatan awal yang direkomendasikan adalah 1000 miligram sebanyak 3 dosis per hari selama empat hari. Untuk kasus menstruasi parah, dosis Asam Traneksamat dapat ditingkatkan maksimal menjadi 4000 miligram per hari.

Konsumsi Asam Traneksamat dengan benar, baca informasi pada kemasan dan ikuti anjuran dokter sebelum menggunakannya untuk pengobatan. Asam Traneksamat yang berbentuk tablet sebaiknya telan dengan bantuan air minum dan tidak dianjurkan untuk mengunyahnya atau menghancurkannya terlebih dahulu. Asam Traneksamat bisa dikonsumsi baik sebelum atau sesudah makan.

Beri jarak waktu yang cukup antara satu dosis dan dosis lainnya. Upayakan agar penggunaannya teratur setiap hari agar efeknya maksimal. Pasien yang lupa mengonsumsi obat ini sebaiknya segera mengonsumsinya saat ingat dengan catatan jadwal minum selanjutnya tidak begitu dekat. Tidak dianjurkan untuk menggandakan dosis Asam Traneksamat untuk menggantikan dosis yang terlewat.

Selama menjalani pengobatan dengan Asam Traneksamat dalam jangka panjang, dokter akan menyarankan Anda untuk memeriksa organ hati dan memeriksa darah secara rutin. Upayakan untuk selalu menemui dokter dengan rutin agar perkembangan Anda terkontrol selama mengonsumsi Asam Traneksamat. Beri tahu dokter maupun pihak medis jika Anda akan melakukan perawatan gigi atau prosedur operasi bahwa Anda sedang mengonsumsi obat Asam Traneksamat.

Ketahui efek samping dan bahaya Asam Traneksamat seperti diare, badan terasa lelah, dan mual. Hubungi dokter jika efek samping Asam Traneksamat berkepanjangan dan mengganggu aktivitas Anda setiap harinya.

By Raka Dimas - Obat Kimia Senin, 19 September 2016 13:50:23

Asam Traneksamat Obat Untuk Menghentikan Pendarahan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Hentikan pendarahan yang sedang anda alami sekarang juga dengan Asam Traneksamat Obat Untuk Menghentikan Pendarahan.
Obat Kimia - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Obat Yang Ampuh Untuk Alergi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok.. Keponakan aku dari semalem tadi matanya bengkak juga sering gatal". Tapi aneh nya, gatal yang timbul itu kadang ada kadang engga, uda pake minyak / salep karena gigitan…

  • Obat Anemia Defisiensi Besi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat siang dok. Adik saya divonis mengidap anemia defisiensi besi, obat yang tepat untuk mengobati anemia tersebut kira-kira apa ya dok ?

  • Wanita Hamil Minum Itraconazole

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Selamat pagi dok.. Saya bumil masuk usia kandungan 6 bulan, saya terserang infeksi jamur pada kulit. Yang mau saya tanyakan adalah, apakah saya bisa mengkonsumsi obat jamur Itraconazole ? Tolong…

  • apa efek samping dari obat Dimethicone?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    saya mau perawatan kulit nih dok kata temen saya pake obat Dimethicone untuk menjaga kulit saya supaya tetap lembut dan cantik dok. Saya mau tanya apakah ada efek sampingnya dok…

  • Apakah Obat Clenbuterol Aman Untuk Ibu Hamil ?

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Siang Dok ... Mau Tanya nih kalau mengkonsumsi obat clenbuterol aman untuk ibu hamil gak? Kasih jawaban yang jelas ya dok Terimakasih .


Obat Kimia
Cefotaxim, Obat Untuk Membunuh Bakteri Penyebab Infeksi

Berikut informasi lengkap tentang Cefotaxim,…

Obat Kimia
Cefadroxil Obat Untuk Mengatasi Bakteri

Cefadroxil berguna untuk mengobati infeksi…

Obat Kimia
Candesartan Obat Untuk Mengobati Hipertensi

Candesartan Obat Untuk Mengobati Hipertensi…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top