Tanya Herbal

Tips Cara Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Ke Dokter

Pernahkah Anda mendengar tentang tartar dan plak pada gigi? Keduanya adalah kotoran yang bisa menempel pada gigi maupun gusi dan bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Plak merupakan lapisan yang akan terlihat ketika gigi tidak dibersihkan dengan rutin sehigga menimbulkan zat berwarna kekuningan atau keputihan pada permukaan gigi. Plak bisa dihilangkan dengan konsisten menyikat gigi.



Sedangkan tartar terbentuk dari plak yang mengeras dan dikenal pula dengan karang gigi. Plak akan berubah menjadi karang gigi dalam jangka waktu tertentu, biasanya lebih dari 10 hari. Tartar berpotensi meningkatkan penumpukan plak karena menyediakan permukaan kasar sebagai tempat menempelnya plak pada gigi. Umumnya tartar terbentuk antara celah gigi dan gusi yang merupakan tempat yang sulit dijangkau sikat gigi. Lalu bagaimana cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras?

Berikut akan kami berikan tips cara menghilangkan karang gigi tanpa ke dokter :

Sebelum membahas inti, Anda sebaiknya mengetahui tentang apa saja akibat dari adanya plak dan karang gigi. Pertama, bakteri dalam karang gigi bisa memecah sisa makanan dalam mulut dan memproduksi asam sehingga bukan tidak mungkin struktur gigi akan diserang dan menyebabkan lubang pada gigi. Asam tersebut juga bisa menyebabkan gusi menjadi teriritasi dan tampak merah, ngilu, dan bengkak, bahkan bisa juga sampai mengalami pendarahan.

Selain itu, karang gigi juga mudah ternoda dengan asap rokok dan makanan sehingga menyebabkan noda pada gigi. Yang terakhir, karang gigi juga menyebabkan bau mulut karena adanya aktifitas bakteri berlebih di dalam dan lubang gigi yang ditimbulkan. Setelah mengetahui penyebab dan akibat dari keberadaan karang gigi, ketahui pula tips cara menghilangkan karang gigi tanpa ke dokter dengan alami atau menggunakan obat herbal.

1. Sikat gigi dengan teratur setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Sikat gigi setelah makan dengan durasi 2 sampai 3 menit.
2. Pakai pasta gigi ber-fluoride, bisa juga yang mengandung anti tartar.
3. Deteksi plak bisa dilakukan dengan mengunyah tablet tertentu untuk menunjukkan dimana Anda perlu menyikat gigi dengan lebih bersih.
4. Gunakan dental floss atau benang gigi dengan rutin agar sisa makanan yang terselip di celah gigi bisa dibersihkan.
5. Kurangi mengonsumsi makanan dengan kandungan gula. Tidak hanya menyebabkan lengket pada permukaan gigi, gula juga termasuk jenis makanan paling utama yang dipecah plak untuk menghasilkan asam.
6. Rutin mengonsumsi strawberry yang bisa membantu menghilangkan plak pada gigi dan membuat gigi tampak lebih putih.
7. Opsi terakhir, jika karang gigi sudah terlanjur terbentuk adalah dengan mengunjungi dokter gigi. Ketika karang gigi sudah terbentuk, hanya prosedur khusus dari dokter gigi yang bisa menghilangkannya.

Itulah tips cara menghilangkan karang gigi tanpa ke dokter yang bisa disampaikan, semoga saja bermanfaat. Dan apabila ada pertanyaan, maka silahkan tanyakan langsung di tanya herbal.

By Hendi Nuraen - Kesehatan Senin, 19 September 2016 11:47:03

Tips Cara Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Ke Dokter
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips cara menghilangkan karang gigi tanpa ke dokter dengan 7 langkah, silahkan langsung simak selengkapnya sekarang juga.
Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Anak batuk terus, Kenapa ya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, bayi saya umurnya 3 bulan udah sekitar 7 hari lebih batu terus, Padahal udah konsultasi ke dokter anak dan dikasih obat, Tapi sampai sekarang kenapa terus batuk ya?…

  • Nyeri saat mentruasi tak tertahankan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Baru-baru ini diawal mentruasi saya sering sakit dan rasanya itu tak tertahankan, tapi sebelumnya gak pernah kaya gini, ini kenapa ya?

  • Apa Penyebab Dari Dermatitis Seboroik

    2 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ,, nama saya dea dari jakarta, mau tanya dok, Apakah penyebab dari dermatitis seboroik dan apakah dermatitis seboroik bisa hilang dengan pake shampo? Tolong jawab ya terimakasih..

  • Bagaimana cara mencegah diare kambuh?

    6 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok, Saya safa, Sudah 3 hari lebih saya ini mengalami diare dok, dan ini adalah penyakit langganan saya tapi jika diobati langsung sembuh tapi suka kambuh lagi. yang saya…

  • Apakah daun sirih bisa mengobati demam berdarah?

    2 Balasan

    Kesehatan

    Hallo dok ... nama saya rita dari bandung, mau tanya dok 4 hari kemudian saya demam tinggi apakah ini tanda-tanda demam berdarah? Terus apakah dengan sirih hijau bisa menurunkan demam…


Kesehatan
Gejala dan Penyebab Batu Ginjal

Gejala batu ginjal yang sangat…

Kesehatan
Kesehatan
Diagnosis Diare, Mulai Tes Darah Sampai Colok Dubur

Inilah informasi tentang Diagnosis Diare,…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top