Tanya Herbal

10 Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan

Blueberry adalah buah yang masuk dalam keluarga tanaman vaccinium. Bluberi terdapat dua varietas yang terkanal, yang pertama adalah jenis bluberi liar, dengan nama ilmiah Vaccinium angustifolium. Dan yang jenis kedua adalah Vaccinium corymbosum, yang umumnya dikenal sebagai bluberri yang dibudidayakan. Masih Ada satu jenis lain, namun varietas ini jarang, yang memiliki nama ilmiah Vaccinium pallidum.Buah blueberry ini memiliki manfaat untuk tubuh yang sangat luar biasa. Berikut kami rangkum 10 manfaat blueberry Untuk Kesehatan, Mari kita simak bi bawah ini :


1.Manfaat blueberry untuk daya tahan tubuh.

Kandungan antioksidan blueberry terbilang sangat tinggi dan lebih tinggi di bandingkan dengan buah-buahan lain. Antioksidan mempunyai peran dalam membantu menguatkan daya tahan tubuh atau sistem imun. Antioksidan yang terdapat dalam blueberry adalah antosianin yang juga menjadi penyebab warna biru pada blueberry.

2.Manfaat blueberry untuk menurunkan lemak berlebih.

Dalam blueberry terkandung polyphenol yang memiliki manfaat untuk menurunkan lemak berlebih di sekitar perut dan bisa membantu menangani masalah mengenai metabolisme tubuh.Blueberry cocok di jadikan salah satu buah yang menemani Anda yang sedang menjalankan program diet. Terlebih kalori dalam blueberry terbilang rendah.

3.Manfaat blueberry untuk mempertajam penglihatan.

Anthocyanosides adalah sebuah senyawa yang terkandung di dalam blueberry dan berfungsi mempertajam penglihatan.Penelitian dalam archives of Ophtalmology menunjukkan jika mengonsumsi 3 buah blueberry per hari bisa membantu mengurangi penglihatan turun di usia lanjut sampai 36 persen.

4.Manfaat blueberry untuk tulang.

Mangan yang terkandung dalam blueberry baik untuk tulang.Mengonsumsi blueberry secara rutin bisa membantu meningkatkan tulang dan menghindarkan dari risiko keropos tulang.

5.Manfaat blueberry untuk melancarkan pencernaan.

Manfaat tersebut dikarenakan adanya serat yang terkandung dalam blueberry.Dalam semangkuk blueberry terkandung 4 gram seratatau 15 persen dari kebutuhan harian.

6.Manfaat blueberry untuk menguatkan ingatan.

Flavonoid yang terkandung dalam blueberry dapat mengaktifkan bagian di dalam otak yang berperan dalam memperkuat ingatan.

7.Manfaat blueberry untuk jantung.

Konsumsi 3 porsi blueberry setiap minggu untuk mengurangi risiko penyakit jantung.Kadar senyawa dalam blueberry yang membantu melebarkan arteri sangat tinggi .Perlu Anda ketahui, penyempitan arteri oleh kolesterol memberi pengaruh besa terhadap penyakit jantung.
 
8.Manfaat blueberry untuk melawan kanker.

Senyawa fenolik dalam blueberry bisa menghambat proliferasi sel kanker usus besar.Dalam sebuah penelitian terbukti perempuan yang rutin mengonsumsi blueberry diketahui mengalami pengurangan risiko kanker yang signifikan.

9.Blueberry untuk bisa juga sebagai Obat menurunkan gula darah.

Blueberry merupakan buah yang memiliki indeksglikemik rendah.Hal tersebut membuat blueberry mempunyai peran dalam mengatur gula darah terutama untuk penderita diabetes.

10.Manfaat blueberry untuk anti penuaan.

Antioksi dan dalam blueberry mampu membantu mengurangi kerusakan sel karena radikal bebas. Radikal bebas adalah zat yang bertanggung jawab terhadap penuaan tubuh.Makanan yang mengandung antioksidan seperti blueberry mampu menciptakan efek anti penuaan.

Para peneliti dan ahli nutrisi sangat merekomendasikan konsumsi blueberry secara rutin karena banyaknya manfaat yang terkandung pada buah mungil ini. Jus blueberry sangat baik untuk kesehatan. Selain itu akan lebih baik untuk mengkonsumsi buah blueberry sesaat setelah memetiknya dari pohon. Oleh karena itu setelah mengetahui berbagai manfaat dari buah blueberry bagi kesehatan dan kecantikan, mulai dari sekarang tambahkan blueberry dalam menu makan Anda sehari-hari.

By Yudi Setiawan - Hidup Sehat Jum'at, 16 September 2016 14:41:43

10 Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
10 Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan. Blueberry adalah buah yang masuk dalam keluarga tanaman vaccinium. Bluberi terdapat dua varietas yang terkanal.
Hidup Sehat - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Hidup Sehat
Cara menanggulangi polusi udara di dalam ruangan

polusi bukan hanya diluar saja,…

Hidup Sehat
Waspadai Alergi Makanan, Kenali Jenis Makanannya Lalu Jauhi

Alergi makanan merupakan sebuah reaksi…

Hidup Sehat
Infeksi Nosokomial, Infeksi Yang Berkembang Di Rumah Sakit

Infeksi Nosokomial merupakan infeksi yang…

Tanya Herbal

Terima kasih atas kunjungannya

Jika bermanfaat, bantu kami untuk share informasinya

Dan

Ikuti Update Terbaru Kami Di :

Top